2000 Relawan Akan Mengantar Gus Mujib Mendaftar Calon Bupati Ke Kantor PKB

Pasuruan – Menaramadinah.com : Sedikitnya 2000 orang akan mengguncang kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan Jl Raya Kraton. Pasalnya KH Mujib Imron Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Pasuruan akan mendaftar pada Rabu (1/5/2024).

Gus Mujib begitu nama sapaannya, sebelum menuju kantor PKB, terlebih dahulu melakukan istighosah dirumahnya di pondok pesantren Alyasini. Istighosah akan dihadiri 200 ulama khos, habib, Bu nyai dan kiai kampung se Kabupaten Pasuruan. Diantara KH Fuad Nur Hasan, KH Mas Holil Nawawi, KH Imron Mutamakkin, KH Maksum, KH Muhibul Aman, KH Mujtabah, KH Maimun Najib, KH Najib Syafi’i, KH Muslim Ikrom. KH Musollin. Hadir juga Habib Ahmad, Habib Abdurrahman. Dari Bu nyai Ning Ucik Hidayati, Ning Nur Amida Ning Khusnia.

Dikatakan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Yasini, para relawan yang mengantar Gus Mujib dari berbagai komponen seperti Lembaga Takmir Masjid, Pagar Nusa, aktifis NU, dan juga Muslimat yang ketua umumnya Aida Fitria merupakan kakak ipar dari Gus Mujib. Dan Ning Ucik Hidayati, Ning Nur Amida. Tidak ketinggalan dari alumi pondok Alyasini, pondok pesantren besar di Pasuruan dan Jatim. Bahkan dari kalangan pendidikan akan ikut yaitu PC Ma’arif, Himpaudi, Igra, KKMI, KKMTS, KKMA, FKUP TPQ, FKDT. Juga dari kalangan budayawan, APDESI, Petani dan Nelayan.

Majunya Gus Mujib mencalonkan Bupati karena mendapat perintah dari guru-guru beliau. Termasuk para masyayih, habib serta Bu nyai se Kabupaten Pasuruan.

“Selain itu demi keberlanjutan program yang belum tuntas. Salah satunya program wajib Madin bagi siswa SD dan SLTP,” lanjut Zainuddin.

Masih kata Zainuddin, Gus Mujib mengambil jargon “Pasuruan Maju” dengan visi, Menuju Kabupaten Pasuruan yang Amanah, Relijius, Makmur, dan Kompetitif. Dan Misinya terdiri dari 9, yaitu
1. PEMBANGUNAN EKONOMI DAN PEMERATAAN

Mendorong pemerataan pembangunan ekonomi kerakyatan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan untuk pemenuhan pangan, kebutuhan pokok dan rumah tinggal layak huni.
2. INFRASTURKTUR DAN PARIWISATA
Melanjutkan program-program pembangunan infrastruktur untuk mengoptimalkan konektifitas antar desa dan kecamatan serta menjadikan desa sebagai titik tumpu pembangunan ekonomi, pariwisata dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan.
3. PASURUAN HIJAU
Melestarikan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup untuk mendukung program nasional Net Zero Emissions.
4. KELUARGA SEJAHTERA
Memuliakan dan memberdayakan ibu dan perempuan melalui peningkatan skill, bebas stunting sebagai penyangga peningkatan kesejahteraan.
5. PENDIDIKAN DAN KESEHATAN
Meningkatkan mutu pendidikan formal dan nonformal (TPQ dan MADIN) dan menjamin kesehatan masyarakat dalam rangka membangun SDM berkualitas sebagai indikator Indeks Pembangunan Manusia.
6. RUMAH INOVASI
Meningkatkan kecakapan masyarakat dengan membentuk pusat-pusat pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan bagi tenaga kerja usia produktif.
7. GENERASI MUDA DAN SANTRI
Membentuk generasi muda dan santri mandiri, kompetitif, berbudaya, berakhlak dan sejahtera serta mendukung organisasi pemuda dalam rangka

8. TOLERANSI DAN PEDULI DIFABEL
Menguatkan toleransi dan perlindungan minoritas berbasis keadilan serta membangun infrastuktur ramah Difabel.
9. KEADILAN DAN ANTIKORUPSI
Menuju sistem pengelolaan pemerintah daerah berbasis keadilan, bersih dan bebas korupsi.masuk hari Pendidikan Nasional 2 Mei.

Ditambahkan oleh Yusrin dari Gus Mujib Center (GMC) setelah istighosah. Rombongan bergerak yang di pimpinan oleh Gus Ali Wafi dengan mengendarai mobil komando bergerak menuju kantor DPC PKB.

Dan Gus Mujib didampingi istrinya Ning Nanik yang merupakan ketua Fatayat naik mobil odong odong yang disertai kiai -kiai yang akan mendampingi ke kantor DPC PKB. “Insyaallah rombongan satu komando,” ujarnya. Disusul bentor (becak motor) yang ditumpangi kalangan generasi X, dan rombongan mobil, sepeda motor.

Setelah mendaftar Gus Mujib akan menggelar jumpa pers dengan wartawan di pendopo PKB. Dan ribuan Al Yasini yang tidak ikut ke kantor DPC PKB, berjejer disepanjang jalan melepas Gus Mujib untuk mendoakan mendaftar Bupati Pasuruan.

“Karena setelah selesai masa jabatan menjadi Wabup September lalu. Gus Mujib diterima kembali oleh santri. Dan santri akan melepas kembali untuk menjadi Bupati,” ungkap Yusrin(aza)