“Aksi bergizi” di SMP Negeri 3 Rogojampi dalam rangka program Gerakan sehat remaja masa kini.

Banyuwangi-menaramadinah.com,  Bertempat di halaman SMP Negeri 3 Rogojampi Jalan Ki Hajar Dewantoro No 18 A Rogojampi siswa- siswi kelas 7, 8 dan 9 yang didampingi bapak/ibu guru, wali kelas dan staf tata usaha melaksanakan kegiatan ” Aksi Bergizi” (Rabu, 28/2/2024).

Kegiatan Aksi bergizi  merupakan bagian dari program gizi remaja di sekolah yang bertujuan untuk memperbaiki status gizi dan kesehatan remaja melalui peningkatan pola hidup sehat di antaranya adalah Minum sebutir Tablet Tambah Darah seminggu sekali bagi remaja putri, penuhi Gizi Seimbang dengan Makan Protein Hewani setiap hari dan latihan fisik dengan Olah raga setiap hari.

Sebagaimana yang disampaikan Muhammad Fahris, S.Pd selaku urusan Kurikulum kepada media menara madinah.com, syukur alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sesuai dengan harapan.
Kegiatan Aksi Bergizi bekerjasama dengan Puskesmas Gitik Kecamatan Rogojampi yang diprogramkan setiap tahunnya.
Harapannya nanti anak-anak sadar pentingnya menjaga kesehatan dan melaksanakan pola hidup sehat sehari-hari, jelasnya.
Adapun kegiatannya di mulai pukul 07.00 s.d 09.00 WIB, dengan acara  senam pagi bersama, sosialisasi pentingnya melaksanakan pola hidup sehat baik di sekolah maupun di rumah.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama siswa-siswi di halaman sekolah dengan membawa ⁹bekal makanan mengandung protein yang sudah dibawa dari rumah.
Untuk siswi perempuan dapat bagian tambahan Tablet Tambah Darah (TTD) yang dibagikan oleh petugas puskesmas gitik yang nantinya diminum setiap seminggu sekali, imbuhnya. (Rishje)