jangan gadaikan lagi negeri ini pada asing..

Catatan : Gus Miskan Turino.

Negara Indonesia atau Bumi Pertiwi bagi bangsa dan rakyat adalah bagaikan Lempengan Surga (sangat kaya dan semuanya ada di Indonesia), artinya kita ini bangsa yang kaya tapi kok malah jadi yang paling miskin atau melarat.

Apakah karena mungkin seleksi alam tidak diturunkan di Bumi Pertiwi ini, sehingga bangsa dan rakyatnya menjadi tidak produktif, kreatif dan inovatif atau memang sebaliknya bangsa dan rakyatnya tidak mau merusak alam seisinya, lebih baik merawat dan melestarikan demi keselamatan hidup bagi semua mahluk, atau bagaimana ?????

Paskah nasib bangsa dan rakyat Indonesia selama hampir setengah abad sudah tergadaikan pada bangsa asing (freeport dkk), maka apakah diantara ketiga kontestan capres dan cawapres 2024 ada yang bermaksud jika menang ingin menggadaikan kembali bangsa dan rakyat Indonesia pada bangsa asing dengan menghentikan pembangunan IKN dan juga akan memoratorium program Hilirisasi dalam skala yang yang luas ???

Ingat hampir 400 tahun lamanya kekayaan alam kita dicuri bahkan 50 tahun terakhir dijual liar oleh para mafia yang menyebabkan Indonesia pada 1998 hampir bangkrut.

Siapa kira kira ketiga kontestan capres dan cawapres yang berpotensi ingin menghentikan pembangunan IKN….?

Dan siapa juga dari ketiga kontestan tersebut yang ingin memoratorium program Hilirisasi..???

Bangsa dan rakyat Indonesia pada momentum pilpres 2024 harus hati hati dan waspada jangan percaya pada bangsa asing dan proxy proxynya, percayalah pada bangsa sendiri utamanya percayalah pada Jokowi yang sedang melawan bangsa asing demi kemakmuran bangsa dan rakyatnya agar tahun 2045 Indonesia benar benar bisa tinggal landas sebagai negara kaya, kuat dan maju.

Salam,
Miskan Turino