LKSA Budi Mulia Segera Kembangkan Kampus II dan Didik Yatim Berwiraisaha

Jember-menaramadinah.com-Unmuh, Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus dan Pengelola LKSA BUDI MULIA Muhammadiyah Jember mencanangkan pengembangan Pembangunan Kampus II untuk Meningkatkan kualitas Pengasuhan kepada anak asuhnya, demikian salah satu program yang mengemuka di acara Raker yang di gelar di Unmuh 2 Des, hari ini.

” Program yang disusun hendaknya yang tangible dan measurable, jangan menara gading namun yang mampu kita jangkau. Pesan Prof.Hairus Salikhin, Ketua PCM Sumbersari yang juga alumni Melbourne.
Dalam Raker juga ditetapkan dua program unggulan untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi lintas lembaga juga Pembentukan task force untuk menyusun AUM( Amal Usaha) yang akan mendorong kemandirian para yatim dan LKSA.

“Mengelola panti LKSA sebagai institusi non profit oriented dan Filantropi harus didasari komitmen yang tulus dan profesional yang muaranya pada mencari ridho Allah,” Tandas Ketua Pengurus LKSA H.Dhofir yang juga mantan Kep.SLB.

Lahan inilah yang paling basah kuyup dengan pahala dan kebaikan, tandasnya.

Ketua MPKS Askhabul Mukminin, dalam kesempatan tersebut juga mengusulkan untuk mengangkat dan menyematkan ” Bunda Yatim” kepada Ibu Lilik Ni’amah yang juga aktivis Aisyiyah untuk dengan rela menerima penyematan tersebut.

” Dalam mengasuh Yatim tidak saja di butuhkan ketegasan seorang ayah tapi juga kelembutan seorang Ibu. Sisi inilah yang secara naluriah harus di hadirkan agar anak anak tahu kemana harus bahasa sekarang mencurhatkan, papar Askhabul.

Program program internal yang lain menyangkut pembinaan kewirausahaan akan di bimbing para praktisi bisnis yang telah memiliki jam terbang dalam berusaha, seperti Pak Atok dengan ikan hias Rambonya dan pak Dadaq dengan green garden Puspanya.

” Kami akan melebarkan sayap untuk penggalian dana yang halal dan baik dari tingkat lokal, nasional dan regional. paling tidak butuh 5,5 M untuk pengembangan kampus II. Semoga Allah memudahkan,” tandas Dr.Muh.Dahri menutup pembicaraan. AZKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *