“Gerakan ekonomi kreatif dan penegakan hukum tokoh muda milenial Surabaya (Billy Handiwiyanto, SH. MH)”

Catatan : Gus Miskan.

Munculnya Komunitas Milenial Ganjar yang dinakhodai tokoh muda milenial Surabaya Billy Handiwiyanto SH. MH merupakan angin segar bagi dunia seni dan olahraga Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Anak muda penuh talenta yang energik ini tidak hanya peduli terhadap perkembangan dunia seni dan olahraga, namun dianya sendiri yang sehari harinya sebagai praktisi hukum, praktis waktunya dihabiskan untuk pengabdian pada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan hukum padanya.

Billy begitu panggilan akrabnya sangat prihatin terhadap sistem penegakan hukum terhadap kasus korupsi yang hingga hari ini dirasa sangat lamban.

Sikap tersebut dia tuangkan dalam bentuk pagelaran festival musik milenial dengan tema “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi”, artinya dia sebagai tokoh muda menggugat prilaku korupsi pada bangsa ini agar negara benar benar tegas dalam menindak pelaku korupsi, karena akibat korupsilah rakyat menderita.

Komunitas Milenial Ganjar dibawa komandonya, dia berharap pada pasangan Capres Cawapres Ganjar – Mahfud jika terpilih menjadi Presiden hendaknya benar benar memprioritaskan pada dua hal yaitu, mewujudkan kedaulatan hukum dan kedaulatan pangan sebagai prioritas lanjutan.

Billy sosok muda penuh talenta tergolong anak muda yang tidak banyak bicara tapi kinerja sosialnya dibidang pemberdayaan ekonomi cukup membanggakan, disamping membantu pemberdayaan hukum pada masyarakat miskin tanpa biaya alias gratis.

Gerakan ekonomi kreatif yang selama ini ia lakukan salah satunya adalah menghidupkan kembali kompetisi atau gelaran tinju profesional dibawa Asosiasi Petinju Indonesia (API) kemudian dibidang seni musik dia menghidupakan kembali event festival musik milenialnya bekerja sama dengan Forum Artis Musik Indonesia (FAMI), dan juga membangun konten dan aplikasi hukum online.

Harapannya jika pasangan Capres Ganjar – Mahfud terpilih menjadi Presiden dan wakil Presiden harus mewujudkan kedaulatan hukum dan kedaulatan pangan sebagai program lanjutan yang harus dipersembahkan untuk Indonesia Maju menuju Indonesia Raya.

Salam,
Miskan Turino