PPI : Ajak Seluruh Elemen Bangsa Sukseskan Pilpres 2024

 

Jakarta-menaramadinah.com-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI) Muhlis Ali, mengajak seluruh element dan komponen bangsa, bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami mengajak seluruh element dan komponen bangsa, masyarakat dan rakyat Indonesia, untuk bersama sama menciptakan Pilpres yang aman, damai serta mengawal seluruh tahapan proses Pemilu 2024 secara konstitusional,” tegas Muhlis Ali yang juga mantan Ketua Pengurus Besar HMI.

Menurut Muhlis, ketiga pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Machfud MD, Prabowo Soebianto dan Gibran Rakabuming Raka, merupakan tiga figur sekaligus putra terbaik bangsa Indonesia.

“Dengan segudang pengalamannya, ketiga pasangan calon ini adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Sehingga siapapun yang terpilih, akan memberikan harapan terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Muhlis Ali menegaskan, tantangan bangsa Indonesia kedepan akan sangat komplek. Mulai dari soal kemiskinan, krisis pangan, minimnya lapangan pekerjaan, lemahnya penegakan hukum dan korupsi yang masih merajalela. “Hal tersebut harus menjadi perhatian kita semua. Kita berharap siapapun yang jadi Presiden dan Wakil Presiden kedepan, harus mampu menyelesaikan persoalan mendasar bangsa Indonesia tersebut,” tegas Muhlis.

Muhlis menambahkan, bangsa Indonesia memiliki pengalaman yang krusial berkaitan dengan Pilpres 2019 lalu. Dengan terjadinya polarisasi yang begitu tajam antar pendukung Presiden dan Wakil Presiden, kontestasi Pilpres tahun 2024 mendatang harus kita syukuri bersama karena tidak adanya lagi polarisasi terhadap dukungan bagi masing masing pasangan calon.

“Pada Pilpres 2024 ini polarisasi yang mengatasnamakan antar kelompok Cebong dan Kampret sudah tidak ada lagi. Sehingga, kita berharap seluruh potensi dan element masyarakat tidak lagi sibuk dengan gontok-gontokkan mendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden,” bebernya.

Masih kata Muhlis, pilihan dan dukungan boleh berbeda, namun yang paling penting, semua komponen bangsa harus mengawal proses demokrasi dan seluruh tahapan Pilpres 2024 yang di dalamnya, ada pemilihan presiden dan wakil presiden, pileg, bisa berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Untuk mencapai itu semua harus dibangun kerjasama dengan seluruh element masyarakat bersama TNI-Polri serta keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, dan pimpinan parpol. Seluruh element tersebut harus bersama sama menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga pelaksanaan Pilpres 2024 berjalan aman, damai dan menggembirakan,” Muhlis mengakhiri.

Yuris