“KKN-T KELOMPOK 73 UPN VETERAN JAWA TIMUR GELAR SOSIALISASI MODUL PENGABDIAN MASYARAKAT DAN PENUTUPAN KKN”

Nganjuk – menaramadinah.com
[Nganjuk, Juni 2023] – Kelompok 73 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) skema Desa Wisata, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, gelar sosialisasi modul pengabdian masyarakat dan penutupan KKN, pada Jumat (23/06/2023) di Balai Desa Sumberagung, Kec. Gondang, Kab. Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD, Ketua RW, Ketua RT, dan para tamu undangan lainnya seperti Pendidik Kelompok Belajar dan TK, PKK, serta warga setempat. Kegiatan ini selain dilaksanakan sebagai rangkaian perpisahan, juga sebagai sosialisasi pemaparan modul pengabdian masyarakat dan laporan akhir program kerja dari mahasiswa KKNT Kelompok 73.

Modul yang dipaparkan antara lain yakni “Pembuatan dan Pelestarian Karya Inovatif Spot Foto Wisata Embung Sumberagung”, yang membahas mengenai spot foto yang di rancang dan dibuat oleh mahasiswa KKNT 73 sebagai atraksi utama dari Embung Sumberagung, dan cara pelestariannya. “Sosialisasi Pelatihan Dan Pembuatan Akun Sosial Media Instagram Sebagai Media Digital Branding Wisata Embung Sumberagung”, yang terkait dengan digital branding di mana pendampingan promosi wisata melalui media sosial khususnya akun Instagram. “Perancangan Logo dalam Branding Wisata Desa Sumberagung dan Pencatatan Hak Cipta”, yang menjelaskan mengenai brand identities untuk meningkatkan brand awareness pada konsumen, yang di sini ialah wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dengan perancangan dan pembuatan logo sebagai tanda gambar identitas yang menggambarkan citra atau karakter wisata desa Embung Sumberagung.

Kepala Desa Ibu Jumarsih secara resmi mengakhiri kegiatan Mahasiswa KKNT Kelompok 73 dan sepatah kata dari beliau yakni “Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat, terima kasih, dan semoga kakak-kakak KKN sukses”.

Dengan berakhirnya acara sosialisasi modul pengabdian masyarakat dan penutupan KKNT ini, berakhir juga kegiatan mahasiswa KKNT Kelompok 73 di Desa Sumberagung. Dengan beranggotakan 10 orang, KKNT Kelompok 73 telah menyelesaikan seluruh kegiatan program kerja dan pengabdian kepada masyarakat. Ketua KKNT Kelompok 73 juga menyampaikan sambutan dan terima kasih kepada Desa, serta masyarakat yang telah menerima dan membantu mahasiswa KKNT selama berada di Desa Sumberagung dalam 3 bulan ini.

Husnu Mufid