Abah H Sumali Masih Istiqomah di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya

Abah H. Sumali adalah penduduk asli Jemurwonosari Wonocolo Surabaya. Dimasyarakat beliau  aktif, istiqomah dan Ikhlas di Mushollah Al Ikhlas. Seperti apakah keaktifannya. Berikut ini laporan Drs. Husnu Mufid, M.PdI Pemred menaramadinah.com:

 

Sosok Abah H. Sumali ini tokoh masyarakat Jemurwonosari Wonocolo Surabaya. Beliaunya memiliki kepedulian terhadap masyarakat  sekitar. Khususnya pada kegiatan keagamaan.

Keaktivannya di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya sangat lama. Dari dulu hingga sekarang dengan keikhlasan yang sangat tinggi.

Beliau aktif di Mushollah Al Ikhlas sebelum ada kepengurusan sudah aktif mengimani lima waktu. Waktu itu bersama Almarhim H Jumali. Tapi sebelumnya juga aktif mengurus Mushollah Al.Ikhlas bersama penduduk asli.

Di kepengurusan Abah H. Mustofa Huda juga masuk kedalam kepengurusan sebagai Penasehat. Beliau aktif mengimani Sholat Terawih sesuai  jadwal yang ada.

Juga di kepengurusan yang dipimpin Drs. Husnu Mufid, M.PdI juga masih aktif ikut mengimani sholat terawih tahun 1444 H/2023 M. Malam ini Jumat, 31 Maret 2023  beliaunya mengimani. Meskipun hujan rintik beliaunya tetap datang.

Drs. Husnu Mufid, M.PdI Ketia Takmir Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya mengucapkan terimakasih atas bersedianya menjadi imam Sholat Tarawih.

“Dengan tetap bergabung ya Abah H. Sumali di Mushollah Al Ikhlas akan memperkuat keberadaan mushollah ini. Sehingga dakwah Islam lewat mushollah tersebut makin bersinar. Apalagi jumlah jamaahnya semakin banyak,”ujarnya.

Drs. Husnu Mufid, M.PdI menilai Abah H. Sumali merupakan orang yang ikhlas dalam beribadah dan bermasyarakat