Meriahkan Harlah Ansor, PC GP Ansor Gresik Bakal Gelar Tour Pasar Rakyat UMKM di Tiga Lokasi

Gresik-menaramadinah.com-Dimulai kegiatan tasyakuran Hari Lahir ( Harlah) GP PC Ansor yang jatuh tiap tanggal 24 April ini, PC GP Ansor Gresik bakal menggelar tour Pasar Rakyat UMKM & Festival Santri di tiga tempat di wilayah Gresik, mulai awal Mei 2023 mendatang.

Ini hasil kesepakatan PC GP Ansor Gresik dan DMR Production, saat buka bersama (bukber) di kediaman Ketua MWCNU Menganti Gresik, Jumat (31/3) petang tadi.

Menurut Wakil Ketua PC GP Ansor Gresik
Khusnul Huda, kegiatan Pasar Rakyat UMKM & Festival Santri ini akan digelar di tiga wilayah yakni di Kebomas, Menganti dan Sidayu.

“Harlah Ansor sekaligus Gebyar Lebaran akan kami mulai dengan semarak di wilayah kota Gresik dulu, Kebomas, setelah itu tour ke Kecamatan- Kecamatan di Gresik,” jelasnya.

Mengenai kegiatan, selain tasyakuran Harlah Ansor, halal bihalal, majelis zikir, festival seni santri, juga akan ditampilkan berbagai seni tradisi Gresik.

“Setelah Kebomas, Insyaallah kami akan tour ke Menganti, Sidayu, atau daerah lain yang potensial di Gresik, dengan melibatkan PAC- PAC setempat,” paparnya.

Sebelumnya, PC GP Ansor dan DMR Production sudah pernah menggelar Pasar Rakyat & Festival Santri serupa, yakni dalam rangka sambut Hari Santri 2022 di Alun-alun Sidayu tanggal 16-25 September tahun 2022 silam.

Kegiatan tour UMKM & Festival Santri Ansor dan DMR di kota-kota utama Jatim ini didukung Honda MPM, Bellano, TIMEIndonesia, MenaraMadinah, Jatimkini, Posmonews dan banyak lagi. (*) Damar