Hari ini Pelantikan PB Keluarga Besar Pencak Silat Nusantara Masa Bhakti 2023-2027 dan Rakernas

 

 

JAKARTA-menaramadinah.com-Pelantikan Pengurus Besar Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN) Masa Bakti 2023 – 2027 dan Rakernas KPS. Nusantara Tahun 2023. Minggu (19/03/2023) di Pendopo PnPsi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Kegiatan tersebut bertema “Bersinergi Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Mempertinggi Prestasi Dan Memperkembangkan Pencak Silat”,

Acara pelantikan diawali dengan Pembacaan SK Pengangkatan Anggota Dewan Guru oleh Ketua Dewan Guru H Wawan Setiwan.

Dilanjutkan Penyematan Sabuk Putih anggota Dewan Guru yang baru oleh Ketua Dewan Guru (Sesepuh Dewan Guru Bambang Suhendro), Pembacaan SK PB KPSN masa bakti 2023 – 2027 oleh Hafni M Tanjung,

Kemudian dilanjutkan Pelantikan Pengurus PB KPSN Periode 2023 – 2027, dan Penyerahan Bendera KPSN dari Dewan Guru kepada Ketua Umum PB KPSN masa bakti 2023 – 2027.

Pada sambutannya, Ketua Umum PB KPSN Jenderal Polisi ( P ) Drs. Roesmanhadi., S. H., M.H mengajak para anggota KPS Nusantara melalui Pencak silat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan demi mempertahankan nama bangsa Indonesia.

“Tingkatkan persatuan dan kesatuan budaya kita semua bersama Pencak silat ini, Kita pertahankan demi untuk nama bangsa kita ini.” Kata Ketua Umum PB KPSN Jenderal Polisi ( P ) Drs. Roesmanhadi., S. H., M.H.

Ketua Umum PB KPSN juga berpesan, agar anggota KPS Nusantara tidak terlibat dalam aksi tawuran antar perguruan silat, sehingga mencoreng nama baik perguruan.

“Oleh karena itu, dalam kerjasamanya nanti saya tidak mengharapkan adanya kejadian-kejadian yang saya lihat di medsos, Ada perguruan ini bertengkar dengan perguruan ini, tawuran akhirnya. Ini tidak benar !!!,” pesan Jenderal Polisi ( P ) Drs. Roesmanhadi., S. H., M.H.

Hadir berbagai utusan dari Indonesia. Mereka memenuhi gedung TMII Jakarta dengan bangga dan bahagia.
Husnu Mufid