Komentar Ketua DPW MATRA JATIM KP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro Tentang Kunjungan Miss Sakura From Japan

 

KP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro kemarin menemani Miss From Japan yang berkunjung di Surabaya. Seperti apakah pendapatnya. Berikut ini laporan Pemred menaramadinah.com:

 

Kunjungan dari  Miss Sakura From  Japan bersama rombongannya. Ada juga Mr Masa, Shikei dan sebagainya.

Itu dibantu juga sama guide atau rekanan yang selalu mendukung  dan yang  menemani mereka atas nama Mas Taufik dari Jakarta. Jadi mereka pemerhati budaya ke Jawa Timur.

Mis Sakura ini Ambasador dari acara  Jember Festival. Kunjungan mereka ke Indonesia rutin sebulan sampai  dua bulan sekali ke Indonesia.  Seminggu keliling Jawa dan di Indonesia. Salah satunya  membantu beberapa kegiatan  budaya dan sosial.

Kayak bantuan budaya dan sosial dari Jepang untuk didistribusikan ke daerah daerah Indonesia yang membutuhkan bantuan yang pada dasarnya dasar hasil survai dari Tim mereka yang mensurvai wilayah Indonesia.

Membantu kegiatan budaya dan sosial yang berdasar hasil survei  diwilayah Indonesia yang butuh menerima batuan berupa bea siswa, obat obatnya, materi dan uang. Untuk membiayai  acara acara adat dan budaya yang ada di Indonesia.

Juga untuk  membiayai pembangunan pembangunan  dari sektor pendidikan yang ada di Indonesia  yaitu  yayasan  sosial,  pondok dan sekolah.

Jadi Tim dari Jepang ini sering mengadakan survei . Hasilnya diteliti dan direased mana yang berhak untuk mendapatkan bantuan  dari Japan Faundation.

Jadi mereka kesini dari Jepang untuk mensurvai wilayah Indonesia dan mensuppot semua kegiatan budaya dan sosial yang ada di Indonesia

Saya sangat mendukung banget  dan mensupot dan sesempatnya memfasilitasi kedatangan  mereka di area Jawa Timur dengan cara  membantu  mendistribusikan mereka  ketempat tempat yang mereka mau survai. Kadang menggunakan kendaraan kita.

Kita bantu kendaraan karena mereka sangat mensuppot banget kegiatan budaya dan adat termasuk kegiatan sosial yang ada di Indonesia.

Semoga kerjasama kita  dengan perusahaan perusahaan  dan pemerintah  Jepang menjadi kerjasama yang lebih   bagus  dan solid dan semakin maju dan berkembang. Di bidang sosial  atau pendidikan.  Dan mungkin kerjasama pemerintah dan Jepang.

Semoga  kita bisa kerjasama  negara negara luar  yang mereka ikut membantu, melestarikan dan mencintai  adat dan budaya yang  di Indonesia.