Oleh-Oleh Khas Magetan Telah Dipasarkan di Alfamart

MAGETAN-,menaramadinah.com-
Berbelanja ke toko Alfamart di Kabupaten Magetan, kurang afdol kalau tidak mencicipi makanan ringan produk Industri Kecil Menengah (IKM) setempat.
Hampir setahun ini, tepatnya sejak Februari 2022, sejumlah makanan ringan khas Magetan telah dijual di 25 toko Alfamart.

 

Alfu Nur Aulia, kordinator produk IKM Kabupaten Magetan menyebutkan produk-produk yang dipasarkan melalui Alfamart antara lain ampok jagung, abon ayam, sambel kacang, wingko, kentang cryspi, keripik tempe, keripik ubi, dan lain-lain.

“Total ada 13 item produk IKM yang sudah bisa dibeli di 25 toko Alfamart, yang tersebar di Kabupaten Magetan. Kami berharap ke depan bisa tambah lagi,” terangnya.

Sebagai salah satu kabupaten yang memiliki destinasi wisata favorit Telaga Sarangan, produk IKM bisa jadi salah satu andalan oleh-oleh khas Magetan. “Karena Alfamart hampir di setiap sudut telah ada, akan memudahkan wisatawan berburu oleh-oleh makanan khas Magetan,” ujarnya.

Kristanto Inwahyudi, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Rembang yang wilayahnya mencakup Kabupaten Magetan mengaku jika perusahaan ritel Alfamart berkomitmen membantu pemasaran IKM.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan CSR perusahaan. Apalagi pemerintah juga mengaturnya,” akunya
Tidak hanya di Magetan, namun produk IKM telah dipasarkan Alfamart hampir di setiap kota dan kabupaten. Produk IKM tersebut juga ditempatkan di rak tersendiri, agar memudahkan masyarakat mendapatkannya. Ucok