Pencuri Motor Dilingkungan Kampus ITS dan Unair Sudah Ditangkap, Tinggal di Sekitar Kampus UINSA Yang Belum

 Surabaya,menaramadinah.com- Aksi pencutian sepeda motor yang sangat marak di Surabaya akhirnya ketangkap juga. Pencurinya residivis yang berkali kali masuk penjara.

 

Oleh karena itu, motor yang dicuri dapat dikembalikan kepada pemiliknya. Tapi sudah tidak dalam bentuk aslinya. Karena di cat warna motornya.

Mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya  Thoriq Alatas mengatakan,  terima kasih pada pelaku lantaran telah mereparasi motornya.

 “Terima kasih kepada malingnya, karena body motor saya sudah dicat baru, terima kasih,” kata dia saat serah serima motor di Mapolrestabes Surabaya.

Thoriq juga mengucapkan terima kasih buat media dan polisi terutama pihak Resmob, berkat semua pelaku dan motor saya berhasil ditemukan.

Sementara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengemukakan, pengembalian motor pada pemiliknya merupakan hasil pengungkapan kasus pencurian dengan pelaku berinisial MJR.

“Berdasarkan tujuh laporan polisi dari masyarakat, tim berhasil membekuk MJR yang telah melakukan pencurian di tujuh TKP selama satu bulan terakhir ini.

Sasarannya perumahan di dekat kampus ITS, serta kampus C Universitas Airlangga. MJR ini adalah residivis yang sudah enam kali bolak-balik masuk Lapas, baru keluar tiga bulan lalu.

Sementara aksi pencurian motor disekitar belakang kampus Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Jl. Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya  hingga kini belum ketangkap warga maupun polisi.

Warga berharap polisi untuk segera menangkap pencuri motor di kos kosan mahasiswi.

Husnu Mufid