KOLEKTOR BAMBU UNIK & KAYU BERTUAH CICADAS BANDUNG

 

Bandung-menaramadinah.com-Suatu perkenalan dan pertemuan yang tidak sengaja, menghantarkan saya untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan seseorang yang bernama Kang Feri / Bapak Jajang Pindad.

Dan ternyata Beliau mempunyai suatu hobby & keahlian yang jarang dimiliki orang, yaitu Sang Kolektor Bambu Unik dan Kayu Bertuah Bandung.

Tepatnya alamat Beliau di daerah Cicadas Bandung Jl.Asep Berlian Gang Wargaluyu Bawah Hp.0838.4436.7976
Beliau yang berpenampilan unik, gaya bicara yang santai, sedikit memberi penerangan kepada saya,bahwa bambu itu banyak jenisnya, cirinya dan mengandung tuah masing masing diantaranya ada bambu kencana,bambu Donggo langit,bambu Buntet/ Buta, kayu Caringin Pamekang Jagad, Kayu Bidara, kayu Kaboa dll.

Perlu diketahui bahwa Beliau setiap hari Sabtu sering mengadakan Dibolang/ Bolang. Maksudnya mengadakan perjalanan ke suatu tempat tertentu, kegunung gunung/ Bukit dan hutan hutan yang ada disekitar kota/ kabupaten Bandung untuk mencari bambu bambu unik.Tak jarang ketika mengadakan perjalanan Bolang, setelah pada hari sebelumnya mendapatkan terlebih dahulu petunjuk/ isyaroh lewat mimpi.

Sehingga sering kali ketika dalam pengambilan bambu unik & bertuah ini tidak semudah mengambil/ mencabut pohon ubi jalar.ada saja cobaan/ godaan yang merintangi, akan tetapi setelah Kang Feri berdoa, memohon kepada Sang Pencipta Alam semua gangguan dapat teratasi. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada foto foto Beliau, berbagai bambu unik dan kayu bertuah.

Ki Bagus Winardo, ST