Konsolidasi Organisasi, DPC Ormas MKGR Jember Solid, Bergotong Royong Membersamai Masyarakat.

Jember, menaramadinah.com.-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jember melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Silo, Sabtu (29/10/2020) bertempat di Cafe Hamka Dusun Krajan, Desa Karangharjo.

Lagu Indonesia Raya, Mars Ormas MKGR serta pembacaan panca moral MKGR mengawali prosesi Pelantikan.

MKGR sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki komitmen dan tanggung jawab memberikan layanan terbaik serta membersamai masyarakat. Kreasi, inovasi dengan semangat kemandirian serta kolaborasi menjadi khittah perjuangan MKGR melalui berbagai jalur layanan, baik kesehatan, pendidikan, sosial ekonomi maupun bidang lainnya.

“Mayoritas pengurus MKGR di Silo ini adalah komunitas petani Kopi. Melalui Wadah Koperasi HAMKA Puncak Jaya secara perlahan dan berkelanjutan menjadi bagian empowering/pemberdayaan agar petani solid bersatu, bergerak bersama. Dengan begitu, lambat laun secara bertahap dalam perjalanan ke depan diharapkan terhindar dari jeratan para tengkulak yang membuat petani sangat sulit untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.” Tandas Suriyanto yang juga diberikan amanah memimpin PAC Ormas MKGR Silo.

Selama ini peran para tengkulak sangat mendominasi, bahkan pada level penentuan harga mereka sangat determinan/menentukan. Karena dari proses awal produksi, mereka berani memberikan pinjaman modal, sehingga seolah tidak ada pilihan bagi petani menjual hasil produksinya.

“Ibaratnya petani sudah jatuh, tertimpa tangga. Jeratan tengkulak menjadikan petani nyaris tidak memiliki bergaining/daya tawar.” Imbuhnya.

Erfan Junaidi berharap Pengurus Ormas MKGR Silo mampu berkontribusi secara nyata, berbuat yang terbaik di masyarakat.

“Rajut dan rangkul semua potensi, bangun nilai kebersamaan. MKGR Solid bergerak bergotong Royong untuk memenangkan Partai Golkar.” Ungkapnya berapi api membakar semangat sambil meneriakkan yel-yel MKGR Solid.

Ditempat terpisah, dihubungi melalui sambungan Seluler H. Muhamad Nur Purnamasidi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PAC Ormas MKGR Silo, Jember.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Konsolidasi Pemenangan Wilayah Jawa II (Jateng, DIY dan Jatim) DPP Ormas MKGR ini berharap MKGR merajut semua potensi dari berbagai generasi.

“MKGR sebagai salah satu ormas pendiri Golkar melalui spirit karya kekaryaan, bersifat terbuka, lintas Suku, Agama, dan Ras. Kecamatan Silo menjadi salah satu basis pendukung dan pernah menjadi lumbung suara Golkar.

“Jangan terjebak sekedar pada romantisme kejayaan masa lalu, tapi kejayaan dan kebesaran itu kita jadikan spirit bersama, untuk lebih optimal membersamai masyarakat dengan memberikan karya nyata, berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan.” Imbuh politisi Senayan dengan sapaan Bang Pur, yang rajin turun langsung menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hadir para petinggi Ormas MKGR Jember, Wantimbang H. Sugito yang juga mantan Ketua DPD Golkar Jember, KSB Erfan Junaidi, Afdil Furqon, Akhmad Sugiyono serta jajaran pengurus lainnya.(red. Alien)