Kegiatan Di Banyak Usaha,Bisa Menutup Usaha Lainnya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pengembangan banyak bidang usaha,bisa menutup kegiatan usaha yang belum menghasilkan keuntungan.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

Hampir tiga tahun kepemilikan usaha bantuan hukum di dua tempat di rasakan belum bisa menorehkan hasil hingga saat ini.

Kegiatan mendirikan dua usaha tersebut di rasakan banyak menyedot keuangannya mulai dari penataan isi kantor, mulai meja kerja,ruang tamu,alat alat elektronik dan lainnya.

Beruntunglah dari kegiatan bisnis minyak goreng yang di rintisnya yang belum genap satu tahun ini bisa menutup pengeluaran usaha sebelumnya untuk setiap bulannya.

Dengan kejadian tersebut kadang terfikir dan terlihat nyata di depan mata,ada pribadi yang hanya puas dengan memiliki usaha satu tetapi bisa cukup untuk menghidupi aktifitas kesehariannya, sementara yang di rasakan dengan banyak kepemilikan kegiatan usaha yang di milikinya,ternyata ada dua usaha yang “ngandol” perkembangannya dan menyedot hasil dari usaha yang lain untuk menutup biaya operasional.Kadang terasa aneh kalau melihat ini,tetapi nyata adanya. Bagaimana tanggapan anda.?