Pernikahan Mas Yudha : Barokah Dunia Akhirat

Surabaya-menaramadinah.com-Ahad 15 Oktober 2022 pukul 07.00- 08.00 saya menghadiri akad pernikahan Mas Dwi Fandi Yudha & Neng Naura Widitia Putri di Golden City Ballroom lantai 1 Dukuh Pakis Surabaya.

Hari ini kami bertemu dengan orang orang hebat yaitu Drs. KH. Muhammad Munir KUA Manyar Surabaya dan Mas Tyan penyiar radio Suara Muslim FM sebagai pembawa acara, dan kami diberi tugas untuk KHUTBAH NIKAH dan do’a.
Susunan acara adalah :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat2 suci Alquran
3. Khutbah Nikah
4. Proses akad nikah
5. Penutup dan do’a.
Dalam hal khutbah nikah kami memberi nasehat2 pernikahan ke mas Yudha, agar rumah tangga langgeng, utuh dan tidak ada kekerasan dalam rumah tangga, ada 3 syarat yaitu :
A. Taat kepada Allah, artinya mas Yudha dan mbak Noura harus rajin shalat berjamaah, SUAMI ISTRI selalu berjamaah dalam shalat akan selalu diridloi Allah swt.
B. Taat kepada ajaran Rasulullah saw. Mengapa terjadi kekerasan dalam rumah tangga ?, karena pasangan suami istri tidak pernah meneladani Akhlak Rasulullah Saw.
C. Berbakti kepada orang tua. Agar rumah tangga Anda damai, lancar rizkinya berbaktilah pada kedua orang tau atau mertua. Jangan sekali kali menyakiti hati orang tua.

Semoga pernikahan Mas Yudha dan Neng Naura pernikahan yang “SAMAROH BASAMA” ( Sakinah, Mawaddah, Rohmah, Barokah Salamah & Mardiyyah), pernikahan yang damai, sejuk, penuh cinta kasih sayang, barokah, diselamatkan Allah dunia akhirat dan diridloi Allah swt.
Aamiin ya Mujibassilin….

“Pengasuh Majelis Taklim Surabaya Sidoarjo, Nara Sumber Radio Elvictor & Penulis Buku Taubatnya Perselingkuhan, Kolumnis media online MENARA MADINAH” yahya aziz