*ARMADA 83 SEMAKIN SOLID USAI ACARA TENGOK KAMPUS*

*ARMADA 83 SEMAKIN SOLID USAI ACARA TENGOK KAMPUS*
Oleh : Wahyu Samio Widodo.

Pelaksanaan reuni ke enam Armada 83 yang diadakan pada tanggal 9-10 September 2022, dengan tema “Armada 83 Tengok Kampus” telah berakhir dengan sangat sukses.

 

Bukan hanya sukses dalam jumlah peserta yang hadir, yaitu lebih dari 50 persen anggota Armada 83, tapi juga sukses membuat beberapa teman yang belum pernah hadir sama sekali dilima acara reuni sebelumnya, bahkan beberapa orang belum pernah sama sekali bertemu lagi dengan teman² seperjuangan ketika sama-sama menuntut ilmu sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember, sejak mereka meninggalkan kampus.

Melalui reuni keenam ini, Armada 83 membuktikan kesolidan, dan kekuatan persaudaraan yang telah melekat begitu erat dan kuat di hati masing-masing anggota Armada 83, sehingga Armada 83 tetap menjadi angkatan yang paling kompak di seluruh angkatan yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Jember, sejak Fakultas Pertanian didirikan sampai dengan saat ini, demikian yang disampaikan oleh Ir. Sumadi, mantan Dosen Senior yang pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Pertanian Universitas Jember, dan kini telah menikmati masa Purna Tugas di usia beliau yang telah melampaui 70 tahun.

Dalam kesempatan ‘Tengok Kampus’, Armada 83 memanfaatkan 30 unit sepeda yang tersedia di Fakultas Pertanian dan mobil kayu untuk berkeliling area kampus.

Setelah puas berkeliling kampus, Armada 83 menikmati sarapan dan aneka jajanan yang puluhan tahun silam sering dinikmati saat masih berstatus mahasiswa.

Pemberian bingkisan tali asih pada mantan Dekan, mantan Pembantu Dekan, dan beberapa Dosen Wali yang bertugas dimasa anggota Armada 83 masih berstatus mahasiswa, dilaksanakan dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu pula, Dekan Faperta Unej, Prof. Sutriono, yang juga anggota Armada 83, berkesempatan memperkenalkan beberapa mahasiswa Faperta Unej yang memenangkan program kreatifitas mahasiswa kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dikti, berupa *”Pupuk Organik dari Limbah Tulang Sapi, Ayam, dan Cangkang Telur”*, yang diberi label *PTC Organik*.
Hal ini sangat direspon positif oleh Yahya Taufik, Ketua Umum Armada 83, sekaligus Owner Saraswanti Grup, pemilik beberapa Pabrik Pupuk yang tersebar di beberapa Propinsi di Indonesia.

Sebelum acara Sayonara di hotel Luminor Jember, Armada 83 melaksanakan kegiatan Penutupan Khataman Al Qur’an yang rutin diadakan oleh 60 anggota Armada 83 secara online setiap pekan.
Khataman Al Qur’an kali ini diisi dengan Tauziah oleh Dr. Ir. Soleh Avivi, Wakil Dekan III Faperta Unej, dilanjutkan dengan pemberian santunan pada beberapa anak Yatim Piatu.

39 tahun telah dilalui bersama oleh seluruh anggota Armada 83, dan telah disepakati bersama untuk melaksanakan *REUNI 40 TAHUN ARMADA 83* yang In Syaa Allah dilaksanakan di kota Yogyakarta pada tahun 2023.

*BRAVO ARMADA 83*
(Ditulis di dalam bis dalam perjalanan Jember – kota Bekasi).