Gita Bahana Persada SDN Bandungan 02 Saradan Semarakkan Pawai Budaya HUT RI Ke- 77

Madiun.menaramadinah.com.Grup drum band ” Gita Bahana Persada” dari SDN Bandungan 02 Saradan, Madiun berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke- 77 yang digelar oleh pemdes Bandungan , Saradan, Madiun pada Minggu, 28 Agustus 2022.

 

” Ini adalah penampilan perdana Gita Bahana Persada di hadapan publik .Untuk diketahui, GBP merupakan kegiatan ekstra- kurikuler baru di SDN Bandungan 02 sejak Agustus ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat , potensi, dan bakat siswa- siswi dalam bidang seni,khususnya musik,” tutur Sri Wahyuni, S.Pd ,SD selaku Kepala SDN Bandungan 02.

Kepala SDN Bandungan 02 asal Berbek tersebut menambahkan bahwa Gita Bahana Persada bermakna lagu yang berkumandang di segenap penjuru tanah air dengan harapan bahwa kiprah drum band sekolahnya tidak hanya terbatas di kancah lokal , namun kedepannya bisa tampil dalam event yang berskala regional.”

Semoga Gita Bahana Persada membawa warna, spirit , dan prestasi baru bagi SDN Bandungan 02 dan dapat perform di berbagai acara lokal maupun regional”, pungkasnya.

Selain mempersembahkan penampilan grup drum band , SDN Bandungan 02 juga mengikutsertakan siswa- siswi yang berpakaian adat nusantara, aneka profesi , seni jaranan , dan ibu- ibu wali murid yang berkostum merah dan putih.

Kades Bandungan Hudi Utomo di lokasi terpisah mengatakan bahwa Pawai Budaya dalam rangkaian perayaan HUT RI ke- 77 oleh Pemdes Bandungan yang diikuti 24 instansi telah berjalan lancar dan sukses sesuai plan panitia. Tidak lupa, Kades Bandungan juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung terlaksananya hajat besar Agustusan di Bandungan.@ Bro- J