MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 H SMP NEGERI 3 ROGOJAMPI MENGADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

Banyuwangi menaramadina.com, Senin 8 Agustus 2022 SMP Negeri 3 Rogojampi mengadakan acara santunan anak yatim piatu dilingkungan sekolah, acara yang dikemas dalam rangka memperingati 10 Muharrom 1444 bertempat di Musholla dengan mengambil Tema “ Menebar kebaikan antar sesama di bulan yang mulia ( Muharrom )”,

Dihadiri seluruh civitas akademika dan jajaran pengurus Komite sekolah, serangkaian acara di susun secara apik dan menyenangkan di mulai dengan penampilan dari peserta didik yang ikut dalam ekstrakurikuler Hadrah membuat semangat dan antusiasme siswa dan siswi larut dalam acara .

Dipembukaan acara Yuli Eka Ismarini, S.Pd selaku Kepala sekolah menyampaikan Bulan Muharram menjadi satu dari empat bulan yang mulia bagi umat Islam dan disebut pula sebagai bulannya Allah atau Syahrullah.

Dalam menyambut Bulan Muharram 1444 Hijriyah ini, seluruh umat muslim dituntut untuk lebih baik lagi dalam beribadah dan meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Maka dari itu di bulan sangat mulia ini pentingnya kita untuk berbagi kepada sesama khususnya anak yatim piatu sebagimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Yuli Eka Ismarini S.Pd menyampikan pada puncak acara memperingati 10 Muharrom kali ini sekolah menyantuni 46 peserta didik dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu sebagi bentuk kasih dan sayang dari keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi, sambungnya

Dari Ketua komite sekolah Ir. Isna’in menyampaikan pentingnya kita memperingati tahun baru Hijrirah 1444 H banyak sekali hikmah serta makna terkandung di bulan Muharrom ini.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini sebagai muslim dan keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi perbanyak berbuat kebaikan antara lain, perbanyak berdoa, berikhtiar/usaha karena manusia diciptakan dengan akal dan pikiran maka mencari iilmu menjadikan kita akan berubah derajat menjadi manusia yang mulia, serta bertawakkal/pasrahlah karena Allah SWT adalah Maha Segalanya, karena semua ketentuan-ketentuan hidup kita adalah Allah SWT, yang terakhir adalah istiqomah.

Syukur Alhamdulillah pada acara memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, pengurus komite berkesempatan memberikan nama Musholla yang baru di SMP Negeri 3 Rogojampi dengan nama Musholla “Nurul Ilmi”, harapannya mudah-mudahan dengan penamaan “Nurul Ilmi” akan menjadikani mushollah ini sebagai tempat sumber ilmu, menyebarkan dan berbagi ilmu bagi peserta didiknya sehingga kelak dikemudian hari musholla ini akan ramai dan makmur disetiap kegiatan sekolah, Aamiin.

Diakhir acara Ketua panitia Nuril Fiqri, S.Pd saat ditemui menaramadina.com menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah kegiatan memperingati tahun baru Islam 1444 H berjalan baik dan lancar.

Tidak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, Kepala sekolah, Komite, Bapak/ ibu guru, staf Tata usaha dan peserta didik yang telah mendukung acara ini, mudah mudahan kegiatan ini di berkahi Allah SWT, Aamiin, (pewarta Rishje)