Mau Nonton Eny Sagita dan Cak Sodiq di Festival Santri Ponorogo? Gratisss!

Ponorogo-menaramadinah.com-Kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri 2022” di Alun-alun Ponorogo, tanggal 1-5 Agustus 2022, dibuka gratis bagi pengunjung.

 

 

Kegiatan ini masuk rangkaian kegiatan Grebeg Suro Ponorogo 2022 sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-526 Ponorogo tahun 2022 ini.

Menariknya, walaupun panitia dari PC GP Ansor Ponorogo menghadirkan bintang tamu sekelas Eny Sagita dan Cak Sodiq New Monata, namun panitia memastikan tidak akan ada pagar barikade dan tidak ada biaya tiket masuk bagi semua pengunjung.

Saat dihubungi, Ketua PC GP Ansor Ponorogo Muhammad Ilham mempersilakan masyarakat hadir ke Alun-alun Ponorogo, menyaksikan serangkaian kegiatan Festival Santri 2022 ini, tanpa berbayar, yang berlangsung selama lima hari pukul 16.00 – 22.00 WIB mulai Senin (1/8) hingga Jumat (5/8) mendatang.

“InsyaAllah kami menghadirkan bintang tamu Mbak Eny Sagita dan Cak Sodiq, semua tampil format religi, membawakan shalawatan lagu-lagu Islami yang teduh,” katanya.

Eny Sagita dijadwalkan hadir saat pembukaan Senin (1/8) malam nanti.

Saat pembukaan nanti malam juga akan hadir Dr Lia Istifhama, tokoh Fatayat Jatim, peraih gelar Tokoh Muda Inspirasi Jawa Timur 2020 dari Forum Jurnalis Nahdliyyin, yang dikenal juga sebagai Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim

Ning Lia, begitu keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini biasa dipanggil, akan hadir berdialog interaktif dengan tema “Gerakan Tanam Pohon” bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Hari kedua Selasa (2/8) besok, Festival Santri akan menghadirkan penabuh rebana dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Ponorogo.

Lantas hari ketiga Rabu (3/8) depan, giliran akan tampil Ketoprak Santri yang akan membawakan lakon “Bethara Katong Winisudha”.

Untuk hari keempat yakni Kamis (4/8) ganti tampil Seni Teater Santri.

Lantas, puncak kegiatan pada Jumat (5/8) mendatang, panggung utama akan diisi gebyar musik religi bersama Cak Sodiq New Monata.

Kegiatan Non APBD selama lima hari yang tidak ada tiket masuk (HTM) bagi pengunjung ini, dimaksudkan ikut memeriahkan Hari Jadi ke-526 Ponorogo tahun222 sekaligus menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022 ini.

Pasar Rakyat & Festival Santri 2022 ini hasil kerjasama PC GP Ansor Ponorogo, DMR Production, Djarum 76, Sirup Kurnia, Honda, TIMEIndonesia, Jatimkini, Posmonews, MenaraMadina dan didukung Pemkab Ponorogo.(*)DMR