PENTINGNYA AKREDITASI ADMINISTRASI GP ANSOR TINGKAT PAC ROGOJAMPI

Banyuwangi menaramadina.com, Alhamdulillah pada hari ini Sabtu 30 Juli 2020 dimulai pukul 10.00 – 12.30 WIB pelaksanaan Akreditasi Pimpinan Ranting GP Ansor Rogojampi berjalan baik dan lancar.

Walaupun masih ada catatan kecil yang harus diperbaiki kedepan.
Akreditasi pimpinan pimpinan ranting sebagai prasyarat sebelum dilaksanakan pelantikan dan pembaiatan PAC GP Ansor Rogojampi, Tegas Muhammad Ulin Nuha, SE selaku Ketua PAC.

Lebih lanjut Ketua PAC menyampaikan jauh jauh hari menginstruksikan kepada ranting membuat Borang AKreditasi dengan kelengkapan SK Kepengurusan, SK Kebanseran, SK Kepanitiaan kegiatan kemasyarakatan. Tidak luput juga kelengkapan profil data pimpinan dan anggota yg dilampiri FC KTP, Foto kegiatan, Absensi kegiatan dan berkas sertifikat Diklat ataupun PKD yang dipunyai anggota dalam satu berkas, Ungkapnya kepada menaramadina.com

Dilain pihak, dari perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor Banyuwangi (Aris Taufik Rohman Bidang kaderisasi dan akreditasi) menyampaikan, akreditasi ini dilakukan semata mata untuk menjalankan AD/ART organisasi.

Disamping itu menurut assesor penting nya akreditasi dilaksanakan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kinerja kepemimpinan di ranting selama masa jabatannya berjalan atau tidak, kegiatannya ada apa tidak. Ucap Aris

Catatan penting dari hasil akreditasi hari ini adalah kelengkapan anggota sebagian ada yg belum memiliki sertifikat PKD atau sertifikat Banser, kelengkapan administrasi sebagai bentuk legalitas organisasi yg menjadi PR nya.

Perlu diketahui penilaian akreditasi ini berjenjang yg menilai kalau Ranting yg menilai pengurus Cabang, tingkat pengurus anak Cabang yg menilai Pimpinan Willayah, sedangkan PC yg mengakreditasi adalah pengurus pusat GP Ansor,”Terangnya.

Diakhira pernyataannya menyampaikan mudah mudahan dg adanya akreditasi ini Ranting lebih baik lagi dan administrasi lebih lengkap dan kepada anggotanya memahami peraturan organisasi. Tegasnya
(pewarta Rishje)