MBOIS DIACARA PELANTIKAN PAC ROGOJAMPI MASA KHIDMAT 2022-2024

Banyuwangi menaramadina.com. Tidak seperti biasanya pendopo Kantor Kecamatan dihijaukan sahabat-sahabat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rogojampi dan Banom-banom NU lainnya, juga diramaikan dengan menghadirkan musik Gambus Al Muhajirin Sempu yang sangat Rancak dan syahdu.

Pada kesempatan hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 atau tepatnya 1 Muharrom 1444, PAC Punya gawe yaitu pelantikan pengurus Masa khidmad 2022 – 2024.

Kegiatan yang dihari oleh stakeholder Jajaran Muspika Kecamatan Rogojampi antara lain Bapak H. Hartono S.Sos. Msi selaku Camat Rogojampi,Kapolsek dan Danramil Rogojampi yang diwakilkan, juga dihadiri oleh beberapa undangan lainnya seperti MWCNU Rogojampi, Muslimat, Fatayat, ISNU, Banser, unsur kepala desa serta jajaran Pimpinan Ranting GP Ansor Rogojampi.

Sebelum acara pelaksanaan pelantikan panitia memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu hal ini sebagai bentuk bakti dan kepedulian terhadap anak yatim dan peduli terhadap lingkungan. Sedangkan acara pembacaan SK Pengurus PAC Masa khidmat masa bakti 2022-2024 yang ditandatangani oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur dan pelantikan serta pembaiatan di pimpin langsung oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Banyuwangi.

Pada sambutan awal pelantikan Muhammad Ulin Nuha, SE selaku PAC GP Ansor Rogojampi menyampaikan dalam melaksanakan amanat organisasi akan menggunakan Tag Line ”GP. Ansor Mbois”, yang diartikan M membangun kemandirian, B berkarya, O original, I inovatif, S sistemasi dan kaderisasi, penggunakan tag line karena mbois mudah dikenal dan humbel..
Dalam sambutannya juga ketua PAC menyampaikan Visi dan Misi dengan harapan Ansor bisa berkolaborasi, bekerjasama dengan Banom-banom NU Rogojampi, serta bekerjasama dengan stakeholder yang ada di kecamatan Rogojampi.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung dan melancarkan program yang sudah disusun oleh jajaran pimpinan PAC GP. Ansor.
Ketua PAC menyampaikan juga, bahwasanya sebelum pelantikan dalam mengemban amanah organisasi sudah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Rohan Pasar, Harlah Ansor, Berbagi Ta’jil di bulan Ramadhan sekaligus Halal Bil Halal antar PAC Rogojampi bersama, Kabat, Singojuruh dan Blimbingsari.

Diakhir sambutannya A. Nulin Nuha, SE menyampaikan bahwa sebelum acara pelantikan, PC megadakan Akreditasi administasi terhadap Pimpinan ranting GP Ansor Rogojampi, Alhamdulillah pelaksanaan berjalan baik, lancar akan tetapi ada catatan kecil yang nantinya akan diperbaiki di kemudian hari. Tandasnya.
Pada kesempatan ini juga Bapak H. Hartono, S.Sos Msi Selaku Camat menyampaikan sambutannya akan mendukung program-program kerja PAC, lebih lanjut Bapak Camat menyampaikan sinergi organisasi setidaknya seirama dengan progam pemerintah Daerah, karena itu semua tanggung jawab bersama tidak hanya Bapak Camat, Polsek, Dinas kesehatan dll, adapun Program Pekerjaan Penyakit Mata dan Kuku (PMK) pada hewan, Rogojampi bebas Narkoba, Vaksinasi Covid-19 dan Bosster, Kebersihan Lingkungan antara concrong dg perbatasan Blimbingsari karena Rogojampi adalah jalur poros menuju Kabupaten Banyuwangi yang berdekatan dengan bandara Udara Banyuwangi.

Diakhir sambutannya menyampaikan pesan bahwa jabatan Camat, Kapolsek dan Danramil tidak selamannya di Rogojampi, maka dari itu dukung, bekerjasama, libatkan ketika ada kegiatan-kegiatan yang ada demi kepentingan bersama dan masyarakat umumnya. tandasnya
Sedangkan dari Pengurus Cabang GP Ansor yang diwakili oleh Bapak Alfian dalam sambutan menyampaikan pentingnya Kolaborasi dengan stakeholder dan jaga kekompakan satu komando antar Pimpinan di Nahdlatul Ulama Rogojampi,
Dukunga mendukung Tag line PAC GP Ansor Rogojampi, tapi yang paling penting menjaga kualitas organisasi demi keberlanjutan PAC dimasa akan datang, dibandingkan Kuantitas lebih /banyak akan tetapi kegiatan organisasi tidak maksimal Imbuhnya.

Diakhir sambutannya Alfian memohon maaf kepada segenap panitia, hadirin dan khususnya Pimpinan PAC atas ketidak hadiran Ketua Cabang yaitu H. Ikhwan dn sahabat naawawi dikarenakan ada acara Rapat kerja Wilayah di Surabaya, Imbuhnya (pewarta Rishje)