KIRAP OBOR PRNU PACIRAN

Paciran – menaramadinah.com : Keluarga Besar Jam’iyah Nahdlatul Ulama Ranting Paciran menggelar Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. (29/07/2022).

Pawai Obor diikuti oleh rombongan dari Badan Otonom NU, Pondok Pesantren, Jam’iyah Keagamaan, dan Siswa-Siswi LP. Mazra’atul Ulum Paciran.

Demi keamanan, peserta pawai obor hanya diperbolehkan membawa obor elektrik. Rombongan sejumlah seribu orang diberangkatkan oleh H. Abdullah Ma’shum, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Paciran dan KH. Abdul Ghoni, Rais Syuriah MWC NU Paciran melewati Jalan Raya Deandles Paciran dari halaman Masjid Baitul Jannah Paciran menuju Kantor NU Ranting Paciran yang terletak di sebelah Taman Kuliner Paciran (TKP).

Rombongan dimeriahkan dengan Group Drumband Mbesali dan Group Seni Tongklek. Saat Rombongan Pawai Obor melintas disaksikan warga Paciran yang antusias menyaksikan rombongan.

Untuk melancarkan rombongan, panitia mengerahkan beberapa personel Banser Lalu Lintas (Balantas) dan diback-up personel Polsek Paciran.

Setelah sejam melintas, rombongan tiba di Kantor NU Ranting Paciran. Rombongan lalu dihibur atraksi drumband dan seni tongklek. Rombongan membubarkan diri dengan tertib menjelang tengah malam. (Ried).