Ikuti dan Hadiri Diskusi Reboan Yang Digelar Kompas Jombang Tentang Jejak Bung Karno di Jombang Nanti Malam Pukul 19.00 Wib

Jombang-menaramadinah.com-Komunitas Pelestari Sejarah (Kompas) Jombang mengadakan kegiatan Diskusi Rutin Reboan dengan mengambil Thema : Jejak Bung Karno di Jombang pada Rabu, 8 Juni 2022.

Acara Diskusi Reboan yang di gelar Kompas Jombang diadakan nanti malam pukul 19.00 wib di Ascoot Coffe and Space Jl. Aditiyawarman 46 A Keliwungu Jombang.

Menurut Hendy Gambit Ketua Kompas Jombang dan selaku Moderator mengatakan, Diskusi Reboan ini nara sumbernya Dian Sukarno penulis buku buku  Trilogi Spiritual Bung Karno. Sedangkan pesertanya masyarakat umum.

Tujuan kegiatan mendiskusikan Jejak Bung Karno lanjut, lanjut Hendy Gambit adalah dalam rangka  memperingati bulan Bung Karno pada bulan Juni 2022.

“Yang dibahas adalah kupas tuntas apakah benar Bung Karno lahir di Jombang dengan disertai bukti buktu,”ujarnya bersemangat.

Sebagai penanya, kata ketua Kompas Jombang, nanti Drs. Husnu Mufid, M.PdI Sejarawan Surabaya dan penulis buku Masa Kecil Bung Karno pas sesi tanya jawab njenengan kami aturi duduk di depan untuk memaparkan. Benarkan Bung Karno lahir di Ploso Jombang dan bukan di Surabaya.

Menanggapi komentar Ketua Kompas Jombang, Husnu Mufid Sejarawan Surabaya mengatakan, ada penemuan terbaru soal tempat lahir Bung Karno. Karena ada bukti tertulis berupa tanda tangan ayah Bung Karno, rumah tempat lahirnya Bung Karno dan tempat mengajar Raden Soekeni ayah Bung Karno  di Jombang.

(HM)