Peserta Didik MI Mazraatul Ulum 02 Paciran juara adzan se-Jawa Timur

Paciran_menaramadinah.com: Program peningkatan ketrampilan anak harus direncanakan sejak usia dini. Program ini bisa dimulai dengan melakukan pembiasaan ringan oleh orang tua di rumah. Pembiasaan itu akan melatih anak lebih percaya diri, dan akhirnya anak punya mental yang kuat untuk bersosialisasi di luar rumah.

Model pembinaan seperti di atas dialami lansung oleh ananda Muhammad Azel Ababil. Peserta Didik kelas III MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan ini baru saja menjuarai lomba adzan pada Festifal Anak Sholeh (FASH) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI IAI Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 24 Mei 2022 ini dikuti oleh 40 Peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Lomba dilakukan secara offline atau lansung di hadapan para peserta dan dewan juri.

Meskipun belum berhasil meraih juara pertama, namun menurut Kepala Madrasah, Bapak Nur Rofiq, S.Pd.I. prestasi yang diraih ananda yang akrab disapa Abil tersebut sudah cukup membanggakan. Prestasi ini diharapkan mampu memotivasi teman-temannya agar terus meningkatkan minat dan bakat sampai akhirnya berbuah prestasi. (NR)