Pengumuman Penerimaan Pegawai Yang Bohong Sudah Banyak Korban

Pasuruan – Menaramadinah.com : Korban informasi bohong soal penerimaan pegawai baru di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) banyak menelan korban.
Menurut penjelasan Kepala Dinas DP3AP2KB drg Loembini sudah ada tiga orang yang mendatangi kantornya.

Untuk mengecek kebenaran isi pengumuman yang tersebar di IG lowongan kerja Pasuruan.
“Kok bisa membuat pengumuman penerimaan pegawai baru di kantor kami. Kok tega melakukan perbuatan kayak begitu,” jelasnya.
Akibatnya orang yang kena korban. Umumnya yang kena korban anak baru sekolah.

“Katanya sih ada yang diminta transfer uang. Kemarin ada anak laki ke sini. Mengaku sudah transfer uang,” ungkap drg Loembini.

Sementara itu dua orang yang ditemui oleh menaramadinah.com di kantor KB yaitu mengaku bernama Hotim dan Fera kedua mengaku warga Bangil. Kedua anak ini mengecek kebenaran informasi di IG tentang lowongan pekerjaan di dinas KB. “Ingin tahu kepastiannya. Apa benar ada lowongan kerja,” kata Hotim yang diiyakan oleh temannya.

Dari penjelasan pihak Dinas, lanjut Fera ternyata pengumuman di IG itu bohong. Ditanya apakah sudah membayar. Kedua orang tersebut mengaku belum membayar. “Makanya saya mengecek dulu. Apakah benar informasi tentang lowongan kerja tersebut. Dan Ternyata hoax,” kata Fera.
Dia mengaku kecewa dengan informasi yang tidak benar.

“Semoga orang yang membuat pengumuman tersebut diberi balasan yang setimpal oleh Allah. Karena telah membohongi banyak orang,” tambahnya. (aza)