Tabrakan Maut Dump Truk Tabrak 9 rumah

Pasuruan – Menaramadinah.com :
Sedikitnya 9 rumah dan 2 warung milik warga rusak berat dan 3 mobil usai diterjang dump truck nopol M 8148 UQ di Jalan raya Bromo, Gondang Wetan Rabu (18/5/2022). Diduga penyebabnya adalah rem blong.
Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyatakan mobil dump truk ini Kecelakaan bermula saat truk bernopol M 8148 UQ melaju dari arah Bromo ke arah Kecamatan Gondangwetan.
Sesampainya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong hingga membuat sopir truk banting setir ke kanan dan menabrak kios. Usai menabrak kios, truk terus melaju ke arah utara lalu menabrak sejumlah bangunan dan sejumlah kendaraan.
Peristiwa tersebut juga mengakibatkan empat warga alami luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.
Selain itu, tiga kendaraan rusak, dikabarkan tiga unit. Termasuk Daihatsu Taft yang nyaris tak berbentuk setelah diterjang kendaraan bertonase besar itu.
empat warga alami luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.
Salah satu saksi mata Muhidin mengemukakan. Peristiwa maut itu sungguh dahsyat dan terjadi secara tiba-tiba.
“Waduh ngeri mas. Begitu cepat dan banyak korban,” ujarnya.
Sopir truk membanting setir ke kanan dan menabrak kios. Usai menabrak kios, truk terus melaju ke arah utara lalu menyasak sejumlah bangunan dan sejumlah kendaraan.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan dan bangunan, truk berhenti dengan posisi terguling di tengah jalan. Sampai saat ini proses evakuasi truk masih berlangsung.
Saat ini masyarakat dan polisi melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan termasuk membersihkan sisa sisa kecelakaan. Dan barang-barang yang berserakan.(aza)