Bulan Syawal adalah Bulan Persatuan

Lamongan-menaramadinah.com-Bulan syawal adalah bulan persatuan. Bulan dimana umat islam merajut kembali tali silaturrohim yang sempat renggang.

Momen ini biasanya diwujudkan dengan mengadakan acara seperti halal bi halal.
Berbagai macam instansi, lembaga Kemasyarakatan atau Pendidikan banyak mengadakan acara halal bi halal ini.

Seperti halnya MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan. Lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dasar ini mengadakan acara halal bi halal di Musholla Madrasah Al Maarif 02 Nggunung Paciran, tepatnya pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022.

Rangkaian acara kegiatan tersebut disusun secara singkat. Setelah dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Madrasah, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syarif Hidayatullah, S.H.I.

Isi materi yang disampaikan oleh Penceramah adalah tentang pentingnya pengampunan dosa dari Allah SWT. dan sikap saling memaafkan antar sesama manusia. Beliau mengatakan bahwa manusia tidak bisa masuk surga jika masih mempunyai dosa terhadap sesama, meskipun Allah SWT. telah mengampuninya.

Kegiatan yang berlansung sekitar 30 menit ini ditutup dengan do’a, dan diakhir dengan bersalaman untuk saling memaafkan serta mengikhlaskan segala kesalahan yang pernah dilakukan.
Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Nur Rofik