Percaya Diri Dalam Berusaha Harus Terukur.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Percaya diri dalam aktifitas usaha harus terukur dan nyata adanya.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku tim dewan pengupahan dan tripartit kabupaten Blitar,usai menjalankan sholat duhur berjama,ah di siang hari ini.

Keseriusan dan kepercayaan diri dalam melakoni sebuah kegiatan usaha wajib adanya,tetapi bukti riil dan kesungguhan itu lebih utama.

Dari pertemuannya dengan anggota yang di rasa belum pernah ketemu sebelumnya,tetapi seakan akan mereka sudah tahu lebih dengan penulis.Sering guyonannya terlontar, kalau pelaku usaha belum tahu tentang wakil ketua Apindo itu pasti fitnah.

Kejadian terjadi terbalik ketika mendapati anggota baru yang sok akrab,sok kenal dengan banyak pelaku usaha.Permintaan saat pertemuan yang terucap agar bisa di fasilitasi untuk bisa nembus pada para pelaku usaha besar,menjadikan pertanyaan besar baginya dengan uraian crita sebelumnya.Situasi yang membuatnya gak “ngeh”lagi, ketika terlanjur di komunikasikan dengan para pengusaha yang di tuju,dan terjadi permintaan produk yang di tawarkannya,proses pendistribusiannya tidak secepat seperti promosi yang di sampaian.

Kuasai dan fahami Analisa “Swot” kembali menjadi acuan kesimpulan ,yang di ambil ketika mendapati tabiat pelaku usaha yang baru di temuinya itu tadi. Bagaimana tanggapan anda.?