SMPN 3 Sindang Berikan 70 Paket Ramadhan Berbagi untuk Siswa Yatim

Indramayu, 22/4/22.Menara Madinah.com- Program Berbasis (Berbagi Bersama Siswa) SMP Negeri 3 Sindang Kabupaten Indramayu merupakan program inovasi yang sudah berjalan dan telah dilaksanakan selama masa pembelajaran tatap muka.

 

Tujuannya untuk mengembangkan program-program yang positif untuk mewujudkan visi dan misi sekolah . Kini di Bulan Ramadhan Sekolah memberikan bantuan 70 paket Ramadhan untuk para anak Yatim dan siswa berprestasi sebagai apresiasi dan motivasi untuk siswa.

Kepala SMP Negeri 3 Sindang Tariwan, S.Pd. MM., saat diwawancarai di sekolah, mengatakan bahwa program ini untuk memberi support dan motivasi positif untuk siswa yang memang layak perlu dibantu dan juga kepada mereka yang memiliki prestasi, kompetensi, motivasi dan semangat yang baik dalam pembelajaran. Setiap Minggu di hari Jumat apresiasi ini diberikan kepada siswa berupa pemberian reward bingkisan siswa. Khusus di bulan Ramadhan ini kami memberikan paket berbagi sebanyak 70 paket berupa sembako masing-masing senilai Rp 50.000. Sumber dana program ini berasal dari donatur pihak ketiga, yaitu dari infaq para guru dan staf Tata usaha di sekolah dan alumni yang peduli.

Ketua OSIS SMP Negeri 3 Sindang, Kesya Amanda Putri mengatakan bahwa dirinya dan seluruh siswa sangat menyambut baik program ini karena siswa merasa diapresiasi dan dihargai. Karena baginya sekecil apapun prestasi memang perlu dihargai. Apalagi di sekolah ini banyak siswa yatim dan juga memang banyak siswa yang berprestasi dan memiliki motivasi positif supaya bisa ditiru oleh siswa lainnya . Seperti siswa paling rajin, paling rapih, siswa paling datang pagi-pagi, siswa paling aktif dan sebagainya itu memang perlu mendapat apresiasi.

Sementara itu Ketua pelaksana program Berbasis Ramahan, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. mengatakan bahwa sekolahnya akan terus mengembangkan program-program unggulan yang menarik dan inovatif lainnya di samping program Berbagi bersama Siswa (Berbasis) ini seperti pencanangan Sekolah Ramah Anak (SRA) dalam upaya mendukung program pemerintah Indramayu Bermartabat dan penguatan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) serta prgogram-penguatan karakter.
(Jaya)