Giliran BEM UI dan AMI Gelar Aksi Demo Tidak Ditemui Presiden dan Pejabat Negara Saat Menuntut Turunkan Harga BBM

Mahasiswa kembali menggelar aksi Demo tepat pada Hari Kartini Kamis, 21 April 2022 mulai pukul 11.00 -17.00 wib. Seperti apakah. Berikut ini :

Pada demo kali ini pel1akunya berbeda dengan yang demo pada terjadi 11 April 2022 yang berakhir dengan korban Ade Armando dan pembakaran Pos Polisi.

Untuk yang demo 21 April 2022 adalah Badan Eksekutif Universitas Indonesia, Aliansi Mahasiswa dan Buruh. Mereka melakukan aksi dibagi di tiga tempat yaitu Depan Istana, Patung Kuda dan Gedung DPR RI.

Ada 7 tuntunan yang disampaikan saat orang di Depan Istana Merdeka, Patung Kuda dan Gedung DPR RI. Salah satu tuntutannya adalah Turunkan Harga Sembako dan BBM. Karena memicu kenaikan harga barang barang, jasa dan transportasi.

Sayangnya aksi demo tersebut hanya bisa menyuarakan di atas mobil komando. Tapi tidak ada.pejabat yang menemuinya. Bahkan Presiden Jokowi pun tidak menemui. Karena sedang berada di luar kota.

Para pendemo tentunya kecewa berat. Karena tidak ada pejabat negara yang menemuinya. Meskipun kecewa berat tidak melakukan tindakan anarkhis. Tetap pada tataran demo yang bernuansa intelektual.

Polisi dan TNI pun mengawal hingga selesai aksi demo dari awal hingga akhir. Untuk dema yang bertepatan Hari Kartini jalannya kondusif dan aman. Tidak ada kerusuhan pasca demo mahasiswa.

Aparat keamanan polisi dan TNI merasa lega dan bahagia. Karena tidak ada kekisruhan. Begitupula dengan mahasiswa BEM UI dan Aliansi Mahasiswa merasa bangga kalau aksi demonya berjalan tertib dan tidak ada penyusupan.

Masyarakatpun merasa senang tidak ada kerusuhan danĀ  korban dalam aksi demo tersebut. Demo 11 April 2022 yang sampai terulang lagi.

” Ya ini demo yang intelektual sekali dilakukan mahasiswa. Juga kesigapan aparat dalam mengamankan situasi,”ujar Sofyan warga Jakarta.

Agus S