Pendidikan Harus Meningkatkan Kecerdasan dan Meningkatkan Keimanan

 

Bandung-Menaramadinah.com- Pendidikan itu harus bisa mencerdaskan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

 

Demikian pesan dari Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melantik Pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Kanwil Kemenag Provinsi Jabar masa khidmat 2022-2025 di MAN 2 Bandung, Jalan Raya Cipadung No 57 Kota Bandung.

Oleh karena itu, terang Wagub, pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab guru agama atau dinas pendidikan saja, melainkan juga merupakan tanggungjawab bersama dengan pihak MUI, Kementerian Agama maupun Irma.

Kadisdik Jabar Dedi Supandhi dalam kesempatan sama mengatakan sekarang ini sudah muncul di tiap kantor cabang dinas, ada beberapa pelantikan pengurus Irma.

“Pelantikan pengurus Irma wilayah, akan diikuti menjadi pengurus Irma di tiap kabupaten/kota yang ke depannya kita berharap pemanfaatan program ini akan dibutuhkan di Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya

Selama bulan suci ramadhan, jelas Kadisdik Jabar, dinas pendidikan memiliki beberapa program, mulai dari program Rantang Siswa, Ajengan Masuk Sekolah, Milenial Smart Tren Ramadhan, dan sebagainya.
“Termasuk, ada juga penulisan mushaf Al Quran, yang akan kita gelar selama satu bulan,” terangnya.
Di agenda pertama bulan suci Ramadhan, tambah Didi Supandi, dinamakan Milenial Smart Tren Ramadhan. Nanti di akhir ada program buka bersama “On The Screen”.
“Seluruh Siswa akan membagikan hasil masakannya kepada masyarakat, ataupun yang membutuhkan,” bebernya.

Selain itu, lanjut Dedi Supandhi, ada program baru di tahun ini, yaitu selama satu bulan siswa dibudayakan menabung di tabungan atau celengan masing-masing.
“Tabungan tersebut untuk infaq. Nanti, setiap hari perkembangannya dicatat. Sebelum akhir puasa, hasil tabungan tersebut akan diinfaqkan,” tandasnya.***agus