Kepedulian Kasek Dra. Wahyu Handayani, MSi Terhadap Lingkungan Sebagai Sedekah Oksigen

Dukungan stakeholder pendidikan di wilayah kecamatan Glenmore luar biasa antusias. Bahkan pihak pengelola kebun di sekitar Glenmore (kecamatan Glenmore banyak memiliki wilayah perkebunan) memberikan support dengan memberikan tawaran berbagai jenis bibit tanaman keras. Tapi belum dimanfaatkan oleh Kasek WH karena perlu menyiapkan lahan. Berikut ini laporan Moch Rifai Jurnalis Citizen MM.com,

Masih seputar sedekah oksigen, Kasek WH terus terang terinspirasi oleh pidato Bupati Anas yang selalu mengingatkan agar anak-anak dilatih untuk peduli terhadap lingkungan. Istilah sedekah oksigen juga pinjam istilah dari Bupati Anas.

Pak Anas begitu menaruh perhatian terhadap lingkungan hidup. Keseimbangan antara kemajuan teknologi dan dampaknya adalah lingkungan yang asri dan produksi oksigen yang cukup.

Lain dari itu, persoalan lingkungan adalah sampah. Sampah utamanya unorganic benar-benar ancaman pencemaran lingkunganyang membahayakan. Kita selau berupaya untuk meminimalisasi bahan-bahan plastik di sekolah. Kantin sekolah dilarang menjual makanan berbungkus plastik. Ini pembelajaran penting bagi anak-anak agar kelak memiliki mentalitas budaya ramah lingkungan. Mereka kelak harus menjadi pelopor terhadap penciptaan lingkungan bebas sampah plastik.

Kader bangsa akan baik karakternya dimulai dari hal yang kecil di lingkungannya. Target kasek WH sederhana. Belaiu memiliki visi dan misi membentuk karakter siswa-siswinya menjadi generasi yang tidak hanya bagus intelektual akademik tetapi juga memiliki kecerdasan hati yang bagus juga.