Sinergisitas Pemerintah Bersama Lembaga Swadaya Mayarakat.

 

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pemerintah dan LSM, sinergi dalam bidang pengawasan.Hal ini di sampaikan penulis di tengah tengah mempersiapkan musyawarah daerah himpunan pengusaha pribumi Jawa Timur di sore hari ini.

 

Banyaknya penggiat sosial yang konsen dalam bidang pengawasan dan sudah teruji jam terbang pengabdiannya layak di gandeng untuk di jadikan mitra sejajar oleh pemerintah daerah setempat, terkait untuk memperkuat dalam hal pengawasan pembangunan dan juga segala hal yang sudah di programkan dan perlu mendapatkan pengawalan.

Sinergisitas yang pernah terbangan yang kebetulan penulis sempat ikut ada di dalamnya,merasakan keasyikan yang tiada tara.

Lelah berjibaku di lapangan dengan di bantu para relawan yang kita rekrut, terbayar lunas manakala hasil temuan bisa di bahas langsung dengan pemangku kebijaksanaan tanpa harus menunggu lama.

Kekurangan personil yang ada di dinas terkait akan bisa tertutupi dengan adanya model kerja sama di atas.Langkah simbiosis mutualis ini rasanya akan benar benar bisa bermanfaat dan tepat guna, dalam rangka mengawal anggaran bisa tepat sasaran dan bisa berhasil guna tentunya.

Hal hal yang memungkinkan bisa di di kolaborasikan dan bernilai posif kenapa tidak harus di coba.Bagaimana tanggapan anda.?