*Suksesi Program Vaksin Pemerintah di MI Mazraatul Ulum 02 Paciran*

 

Paciran-menaramadinah.com : Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dicanangkan oleh Pemerintah telah dilaksanakan oleh MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan sebanyak 2 tahap. Tahab yang pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Desember 2021. Sedangkan tahab yang kedua, dilaksanakan pada hari Senin, 24 Januari 2022.

Sebagaimana yang diterangkan oleh Pemerintah, bahwa program vaksin bagi anak usia 6-11 tahun adalah melindungi mereka dari paparan covid-19 dan memberikan keamanan saat pembelajaran tatap muka.

Kegiatan vaksinasi tahab kedua, dilakukan oleh 5 petugas Puskesmas Kecamatan Paciran yang dipimpin oleh ibu Zumartin dan dibantu oleh wali kelas yang ada. Total peserta vaksinasi adalah 171 siswa yang dimulai dari siswa kelas 1 sampai kelas 6. Nenurut keterangan dari Bapak Heni Nur Rohim, S.Pd.I., selaku ketua panitia pelaksana, jumlah tersebut telah melampaui target yang ditetapkan.

Pelaksanaan vaksin tahap kedua ini dimulai sekitar Jam 08.00 WIB. Petugas kesehatan datang ke lokasi secara bersama, dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti laptop untuk pendataan peserta, kabel sambungan serta saluran wifi.

Menurut Bapak Nur Rofiq, S.Pd.I., selaku Kepala Madrasah, kegiatan vaksin pada anak usia 6-11 tahun ini harus disukseskan, karena dengan adanya vaksin ini, anak-anak akan mendapatkan kenyaman dalam kegiatan pembelajaran. (han).

*) Emnehan Nawang
Citizen Journalist Paciran Lamongan