Agar Hujan Reda, Wabup Minta Doa Seorang Ibu Sepuh

Pasuruan – Menaramadinah.com : Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron melakukan peninjauan korban banjir di Kecamatan Rejoso. Banjir yang sudah 5 hari belum surat membuat prihatin Wakil Bupati. Sehingga ia meminta doa kepada salah satu orang yang sepuh agar hujannya berkurang sehingga air bisa surut.
“Saya memang memohon doa, kepada seorang ibu sepuh. Barangkali doanya mustajab. Agar hujan bisa berkurang, semoga airnya cepat surut,” ujarnya.
Selain itu KH Mujib yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini ini tidak segan -segan meninjau dapur umum. Untuk mengetahui kesiapan dapur umum. Bahkan Pemerintah Kabupaten Pasuruan memastikan kebutuhan logistik para korban banjir yang berada di camp pengungsian Balai Desa Rejoso Lor dan tempat lainnya tetap terpenuhi.

KH Mujib menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Forum CSR Jatim kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Rejoso dan Grati, Jumat (21/01/2022) siang.

Bantuan tersebut bukan hanya diback up oleh Pemkab Pasuruan di setiap harinya. Namun juga berasal dari perusahaan-perusahaan di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum CSR Jatim. Seperti SIER, PT INKA, Grab, FIF, CJI dan lainnya.

Dijelaskan Gus Mujib, hingga hari ini, desa-desa di Kecamatan Rejoso yang masih terendam banjir menyisakan Rejoso Lor, Jarangan, Pateguran dan Toyaning. Ia pun berharap banjir segera surut, sehingga warga pun bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.
Sementara itu, dari pantauan di lapangan, Wabup Mujib terlihat asyik bercengkrama dengan banyak anak kecil. Dalam kunjungannya ke Posko Pengungsian Balai Desa Rejoso Lor maupun Posko NU Pedul, ia membagikan banyak mainan.

Dengan mainan tersebut, anak-anak yang juga menjadi korban banjir bisa terhibur dan memiliki kesibukan dengan mainan baru mereka.

“Sedih tapi ikut bahagia ketika tawa anak-anak kecil yang antusias menerima mainan yang kami bawa. Pokoknya semaksimal mungkin akan kami penuhi apa yang menjadi kebutuhan semua korban banjir yang hingga kini masih berjuang,” tutupnya. (aza)