DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk Sukses Gelar Rakercab

 

Nganjuk-menaramadinah.com-Dewan Pengurus Cabang Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (DPC HIPKI) Kab.Nganjuk,hari ini ,Kamis,20 Januari 2022 menggelar Rapat Kerja Cabang. Bertempat di Rumah Makan Joglo Jolali Nganjuk.

Hadir dalam acara Tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk,Muhamad Slamet, Kabid PNF, Esti Handayani M.Si, Kasie PNF,Kasie Tata Kelola PAUD dan PNF.

Dalam Sambutannya,Sekretaris Dinas mengatakan sangat mengapresiasi bahwa HIPKI yang telah banyak membantu Dinast Pendidikan dalam banyak hal.

HIPKI telah berperan sangat aktif untuk mendorong dan membantu LKP di Kab. Nganjuk dan ikut serta membantu LKP yang kesulitan dalam mengisi DAPODIK LKP, mendukung dan membantu LKP yang kesulitan mengurus pendirian dan perpanjangan ijin operasional bagi LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan), Bimtek pembuatan dan pengajuan Proposal untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, kami sangat mengapresiasi akan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC HIPKI Kab. Nganjuk, Midianto, SH menyampaikan permohonan ya kepada Pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pendidikan agar LKP di Nganjuk diberi perhatian dan fasilitas yang serius sebagaimana PNF yang lain : PAUD dan PKBM.” agar bisa berperan optimal

Untuk mengurangi angka pengangguran yang tiap tahunnya terus meningkat dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat solusinya adalah generasi Nganjuk wajib menguasai ketrampilan sesuai yang dibutuhkan oleh dunia kerja maupun dunia usaha.

Hal ini wajib tersedianya dulungan anggaran yang cukup agar pengangguran bisa dikurangi sehingga kesejahteraan meningkat.

Sebab, menurut aktivis Pendidikan Non Formal ini, meskipun ada kurang lebih 10 LKP di Kab. Nganjuk yang tiap tahun menerima banper untuk menyelenggarakan Program Kecakapan Kerja maupun Program Program Kecakapan Wirausaha.

Hal itu masih belum mampu untuk mengurangi angka penggangguran yang ada di Kab Nganjuk.

Saat media ini bertanya, apa yang akan segera dilakukan dengan hasil Rakercab, pria Kelahiran Magetan ini menjawab,” Bulan ini, kami akan segera menyelesaikan masalah DAPODIK LKP yang hingga kini masih banyak pengelola LKP keluhkan.

Bulan Depan kami akan menggelar Gelar Karya LKP dan Baksos mas, mohon doanya ya. Semoga program kerja ini dapat terlaksana dengan lancar,sukses dan bermanfaat buat semuanya.”

Bro- J/ Mid. Doc .HIPKI Nganjuk .