Jaga Kondisi Hutan Agar Tetap Lestari.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Rawatlah hutan secara baik baik.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku pecinta lingkungan di kesempatan siang hari ini.Keberadaan hutan yang juga berfungsi menjaga kelangsungan dan ketersediaan oksigen amat sangat perlu di lestarikan dan terjaga tumbuh kembangnya tanaman yang ada.

Kebersihan kawasan hutan yang terjaga dengan baik, akan bisa berdampak pada tumbuh kembangnya tanaman yang ada.

Sering kita dapati kondisi hutan yang tidak terawat dengan tumbuhnya rumput rumput liar plus masih adanya juga tangan tangan jahil yang membuang sampah di lokasi hutan.

Kesulitan para peternak kambing untuk merumput demi memenuhi kebutuhan makanan ternak,kadang terfikir oleh penulis,kenapa tidak di bawa ke hutan saja hewan peliharaannya.

Ketersediaan rumput liar yang ada dan berlimpah ruah jumlahnya,akan bisa menjadi santapan lezat bagi kambing dan sejenisnya dan bisa untuk jangka waktu yang lama.kondisi demikian kalau bisa di lakukan niscaya akan bernilai dan bermakna ganda.

Khusus bagi peternak dengan memanfaatkan rumput liar di hutan,akan meringankan bebannya yang harus merumput.

Lain dari pada itu bagi lahan hutan juga menuai hasil dari air kencing juga kotoran hewan bisa berfungsi menjadi pupuk juga dan sekaligus kondisi hutan menjadi lebih bagus dan terkesan terawat. Bagaimana tanggapan anda.?