Buta Informasi Lahan Sasaran Di Perdaya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Orang bingung dan kesulitan menjadi sasaran mangsa.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku tim dewan pengupahan Kabupaten Blitar di pagi ini.

Rasa trenyuh sekaligus gemes ketika sering mendapati tentang keluh kesah nasib tenaga kerja saat bertandang di sekretariat tripartit yang berada di komplek kantor depnaker.

Faktor kesulitan ekonomi,ketidak tahuan informasi,ketergesa gesa,an agar bisa segera bekerja menjadi makanan empuk dan mudah di manfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Kebutaan informasi menjadikan ketidak tahuan informasi yang benar, sehingga ketika di tarik biaya di luar batas kewajaran,tetap siap siap saja.

Ketergesa gesa,an agar secepatnya bisa mendapatkan pekerjaan, membuat buta logika,ketika gaji setiap bulan ada potongan ya ok ok saja.

Miris dan trenyuh ketika mendapati hal seperti yang tersebut di atas,apalagi kalau kenyataan di lapangan ternyata pemberangkatannya masih terkatung katung juga.

Pusat informasi yang ada di dinas terkait kenapa tidak pernah di coba untuk di sentuh ,agar tidak terbelenggu dengan potongan potongan yang luar biasa besar itu,kenapa. Bagaimana tanggapan anda.?…..