Meriah Lauching Centing dan Gemass Meriah Penuh Kebahagiaan

Kediri-menaramadinah.com-Tepat pukul 09.00 wib acara Lauching Centing diresmikan oleh Plt Kadinsos Suharsono disaksikan seluruh undangan yang terdiri dari Camat Roni, Tokoh Masyarakat PPKH, Totok Koordinator PPKH Kabupaten  Ketua Yayasan Keluarga Harapan Suparman, anggota DPRD, kepalan desa dan anak anak PKH  Sabtu, 9 Oktober 2021 dilapangan Kandangan Kab Kediri.

Acara Launching Centing dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia  Raya dan Menyanyikan lagu PKH bersama sama sambil melambai lambaikan bendera kecil PKH.

Kemudian Pelepasan Balon warna warni ke udara oleh Kadinsos Suharsono dan  Camat Kandangan Roni sambil bertepuk tangan dan  menyanyikan lagu PKH. Suasana nampak meriah dan bahagia.

Setelah melepas balon ke udara dilanjutkan sambutan oleh Ketua Panitia Suparman mengatakan, terimakasih kepada semua undangan yang hadir dan panitia yang mensukseskan acara Lauching  Centing dan gerakan minum susu. Karena disini ada usaha susu. Kita saat ini mengadakan  ditempat terbuka.Tidak di gedung. Kita akan terus mengadakan kegiatan Centing.

 

Berlanjut kepada  penampilan antraktif senam dari keluarga PKH yaitu  Ahmad Fedi Mauludin juara 1 Tingkat Kabupaten. Semua mata tertuju kepada dia. Mengingat saltonya memukau. Kemudian lanjutkan dengan doa oleh Ustad Wakhid.

Usai doa dilanjutkan sambutan  Plt Kadinsos Kab Kediri Suharsono mengatakan,  saya berbahagia sekali bisa melaunching Centing dan gerakan minum susu. Oleh karena itu, perlu kita dukung gerakan ini. Bila perlu diadakan disetiap kecamatan Kab Kediri. Mengingat ada 14 persen masyarakat yang kena Stanting.

“Juga saya  dukung gerakan makan ikan, buah dan sayur, gerakan stimulasi anak, gerakan kebersihan lingkungan. Mari kita teriakkan salam centing dengan tangan huruf C. Semoga jadi kenyataan. Terimakasih dukungannya. Semuanya sehat yang hadir disini.Kemudian dilanjutkan minum susu bersama,”ujarnya.

Untuk semakin memeriahkan suasana dilanjutkan joget bersama dan berhadiah, Dengan musik disko. Lagu minum asi exlusif.

 

Usai joget diadakan penyerahan cinderamata kepada anak PKH berprestasi,   penyerahan lukis Cekakik dari Nur Habib, S.Pd, M.PdI kepada Herman Staf dari Kementrian Sosial, penyerahan hadiah joget terbaik, pemberian hadiah lomba lukisan Cekakik dan lomba nulis surat kepada Presiden Jokowi.

Acara terus berlangsung semakin meriah dengan aksi baca puisi oleh Maestro Lukis Cekakik Nur Habib. Kemudian  Kadinsos bersama Camat Kandangan Roni menyanyi lagu kekasih bayangan. Suasana jadi meriah. Husnu Mufid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *