Bisnis Simbiosis Mutualis Banyak Menjadi Pilihan.

Oleh : Moh Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Di masa yang masih pandemi seperti ini,yang di mungkinkan dalam hal berusaha banyak menghindari aktifitas di luar rumah,penulis menuangkan ide simbiosis mutualis bagi pelaku usaha yang ingin memanfaatkan ruang usaha di rumah untuk menghasilkan pundi pundi keuangannya.

Dengan menyediakan tempat usaha berukuran minimal 6 x 12 meter,beserta etalase dan perangkat komputer lengkap plus modal 100 juta, maka sangat memungkinkan untuk bisa kita ajak bermitra dengan berdagang matrial bangunan dengan pembagian mendapatkan 60 Persen setiap bulan dari laba hasil penjualan.

Sementara untuk tim yang saya persiapkan bertugas mulai dari pengurusan izin usaha,pembayaran pajak toko,penataan management,menyiapkan karyawan,armada beserta sopir dan tenaga kasar,team pemasaran, laporan penjualan plus tersedianya produk material bangunan tentunya.

Langkah ini di coba kembangkan untuk mengantisipasi ketersediaan tempat usaha beserta permodalannya, tetapi terbentur kebingungan ingin usaha apa dan bagaimana cara kerja usaha yang profesional, dengan kontrak kerja salama 5 tahun dan bisa di perpanjang kembali.Bagaima tanggapan anda?.