Komunitas Pegiat Literasi Nganjuk Siap Rilis Buku Antologi ” Keajaiban Cinta ” , Mengusung Tajuk ” Madege Kampung Sastra “

Nganjuk.MenaraMadinah.Com. Komunitas Pegiat Literasi Nganjuk ( Kopling ) siap merilis buku antologi berjudul ” Keajaiban Cinta ” yang merupakan buah karya dari para anggota Kopling yang biasanya disebut Koplinger.

Menurut Heru Widayanto ( nama pena : Heru Amurwabumi , red) yang lahir di Rejoso ini, buku antologi ” Keajaiban Cinta ” memuat unsur multi – genre dan ragam sastra . Hal inilah yang menjadikan halaman demi halamannya sebagai simbol keberagaman bangsa.

” Buku ini diuraikan dengan pendekatan cinta , sebuah keajaiban yang tak pernah lekang oleh masa. Cinta adalah sesuatu yang punya makna luas . ” tambahnya.

*Mengusung Tajuk ” Madege Kampung Sastra ”
Ketua Kopling Heru Widayanto yang baru – baru ini berhasil menyabet juara I Kontes Menulis Cerpen BPJS Kesehatan 2021 menguraikan bahwa pandemi global selama satu setengah tahun ini telah menciptakan kenormalan baru. Salah satunya adalah banyak bermunculan rumah belajar berbasis daring , termasuk belajar baca tulis.

” Nah , rumah – rumah belajar itu seandainya kita kumpulkan, maka akan menjadi kampung sastra daring. Sebuah gagasan atau ide yang jauh sebelum pandemi telah diusung Kopling sebagai rumah belajar literasi berbasis online.

Itulah sebabnya, konsep acara rilis buku antologi ” Keajaiban Cinta ” mendatang mengambil tajuk ” Madege ” Kampung Sastra ( Kopling ) ” .Berdirinya atau pengukuhan komunitas kami sebagai sebuah perkampungan sastra berbaris daring , ” tegasnya.
Masih menurut founder Kopling yang sedang merintis taman baca di kampung kelahirannya itu , acara rilis buku antologi ” Keajaiban Cinta ” akan dikemas semenarik dan seartistik mungkin dimana lokasi perilisan buku yaitu Cafe Arni Rejoso akan disetting layaknya perkampungan , akan ada rumah – rumah dalam bentuk lapak yang bisa dikunjungi , diantaranya : bazar buku , pameran buku kuno, workshop penulisan cerpen , pembacaan puisi , pembacaan cerpen , dan pertunjukkan tari topeng .

” Untuk acara pada Minggu pagi jam 08.00 WIB, 26 September 2021 nanti, semua akan dikonsep dalam acara yang bernuansa sastra , seni , dan budaya Anjuk Ladang , ” pungkasnya . @Bro -J.

Ket. Photo : Ketua Kopling Heru Amurwabumi( pakai topi & sarung) bersama jurnalis MenaraMadinah.Com dalam acara rilis buku antologi ” Abadi dalam Sanubari ” bulan Agustus 2020 di Cafe Arni Rejoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *