Bupati Jember Haji Hendy akan Memperhatikan 3 Hal Yang Menjadi Prioritas Presiden RI Joko Widodo.

JEMBER.Menaramadinah.com. 15 September 2021.
Bupati Jember Haji Hendy saat ini sedang berkosentrasi bagaimana 3 Persoalan mendasar dan menjadi prioritas Presiden RI Joko Widodo dapat teratasi.

Ketika memberikan penjelasan pada penyerahan 17 sertifikat aset Pemda dari BPN Kanwil Provinsi jawa timur di Pendopo Kabupaten mengatakan.

Prioritas yang harus di lakukan itu adalah menurunkan Angka kekurangan Gizi anak angka kematian Ibu dan anak yang dinilai masih tinggi di Jember. Menurut Bupati Hendy.

Wilayah Jember yang memiliki sumberdaya alam melimpah dan tercatat sebagai lumbung Pangan jawa timur masih di temukan penduduk miskin dan kedapatan Gizi buruk anak,kematian ibu Hamil dan kematian anak. Maka dari itu pihaknya akan berusaha menurunkan kasus kasus tersebut.

Di uangkapkan kembali oleh Haji Hendy bahwa Presiden Joko Widodo menjadikan isu kesehatan ibu dan anak dan stunting sebagai isu prioritas dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing.

Bermula dari sini lah menurut Bupati jember pembangunan SDM  dimulai dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak sekolah karena merupakan umur emas untuk mencetak manusia  Indonesia yang unggul. Jangan sampai ada stunting,  kematian bayi,dan kematian ibu  “katanya.

Oleh karena itu segala upaya akan di lakukan karena memang seluruh aset pemerintah belum secara maksimal di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga apa yang bisa kita sinergikan, monggo, dengan suka cita kita akan bersinergi. “Pungkasnya.
(Sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *