Duta Pemudi Kebudayaan Jawa Timur Asal Jember di Terima Bupati Haji Hendy.

Jember.15 september 2021.memaramadinah.com.
Bupati Jember Haji Hendy mengapresiasi Prestasi gemilang atas kerja keras Warga asal Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari di acar penobatan Duta pemudi jawa timur.

Siapa dia adalah Vida Rofika Miladiah telah dinobatkan sebagai Duta Pemudi Jawa Timur 2021 oleh Disparbud Pemprov. Jatim pada awal agustus lalu.

Keberhasilan Vika yaitu menyisihkan ratusan peserta dari 38 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur

Putri dari pasangan Mas’udi Fadil dan Emy Fatmawati tersebut juga sebelumnya mempunyai prestasi sebagai penghafal Alquran (Hafizah) 30 juz terbaik se-Jatim.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto memberikan penghargaan kepada vika yang telah mampu mengharumkan nama baik kabupaten Jember dan memanggilnya di Pendopo Wahyawibawagraha.

Dalam kesempatan tersebur Vika didampingi Plt. Kepala Disparbud Jember Dhebora Krisnowati di terima langsung Bupati jember haji Hendy.

Kesempatan tersebut Bupati Hendy secara langsung menyampaikan kepada Vika untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jember dalam memajukan potensi pariwisata dan kebudayaan di Jember dan berharap apa yang ada di Jember bisa diangkat menjadi daya tarik wisatawan.

Dikatakan bahwa sejatinya banyak kebudayaan asli Jember yang harus diperkenalkan lagi lebih massif, salah satunya adalah musik patrol yang merupakan musik khas Jember.

Dikatakan Pemkab Jember sedang mengupayakan musik patrol menjadi warisan budaya tak benda milik Jember. (Sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *