DPD SWI Jember Resmi Terbentuk

 

*JEMBER*-menaramadinah.com- Dewan Pimpinan Daerah Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kabupaten Jember, resmi terbentuk, setelah DPP SWI menerbitkan SK No. 054/SK-DPW/DPP-SET/VIII/2021.

 

Dalam surat keputusan tertanggal, 14 Agustus 2021, yang ditandatangani Ketua Umum, Maryoko Aiko dan Sekretaris Jenderal, Herry Budiman, menyatakan pengesahan kepengurusan DPD SWI Kabupaten Jember, untuk masa jabatan 2021 – 2026.

Menurut M. Hendra Gunawan, anggota DPP SWI, pengesahan DPD SWI Jember merupakan kepengurusan daerah ke-3 yang disahkan melalui SK DPP, setelah DPD Kota Depok, dan DPD Kabupaten Magetan.

“DPP akan menerbitkan surat keputusan, apabila permohonan dari daerah sudah dinilai lengkap dan memenuhi syarat dalam AD/ART SWI,” ujarnya.

DPD SWI Kabupaten Jember, kata Gunawan sudah memenuhi syarat administratif tersebut. Sehingga SK DPD SWI Jember sudah bisa diterbitkan.

“Itu artinya DPD SWI Kabupaten Jember, resmi berdiri. Saya mohon untuk segera mendaftarkan diri ke Bakesbang Linmas setempat untuk mendapat surat keterangan terdaftar sebagai organisasi profesi kewartawanan di Jember,” lanjut Gunawan.

Dalam SK DPP, untuk kengurusan DPD SWI Kabupaten Jember, periode 2021 – 2026, Ketua dijabat oleh Suyono HS., SH.,M.I.Kom, dan Sekretaris, Sigit Priyono Azeta, SE.

Menurut Suyono, setelah kepengurusan DPD SWI Kabupaten Jember resmi disahkan DPP, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menata kelembagaan DPD.

“Kami berharap sebelum Deklarasi Dan Rakernas Ke-1 SWI di Jakarta, November 2021 mendatang, DPD SWI Jember sudah solid dan siap melaksanakan program kerja sesuai keputusan Rakernas, untuk kemandirian dan profesionalisme wartawan, khususnya anggota SWI di Jember,” jelasnya.

Sebagai organisasi profesi kewartawan nasional yang independen dan terbuka untuk semua wartawan, DPD SWI Jember siap menjalin kemitraan dengan semua lembaga yang ada, baik pemerintah maupun swasta.

“Termasuk bekerjasama dengan organisasi profesi sejenis yang sudah lebih dulu berkiprah, seperti PWI, AJI, KWRI, IJTI, dan berbagai organisasi profesi lainnya, baik lokal maupun nasional,” lanjut mantan wartawan Surabaya Post ini.

Struktur Kepengurusan SWI Kabupaten Jember, periode 2021 – 2026.

Dewan Pembina:
1. Drs. Bejo Asmodianto
2. Drs. Heru Pujianto, SH.,MH
3. Nurdiansyah

Pengurus :
Ketua : Suyono HS., SH.,M.I.Kom
Wakil Ketua. : Drs. Singgih Sutoyo
Wakil Ketua. : Rismiyanto, S.Pt
Sekretaris. : Sigit Priyono Azeta, SE
Wa.Sekretaris : Joni Darmawan, SH.
Bendahara. : Agus Sugiyanto
Wa. Bendahara: Sayadi

Departemen:
1. Humas dan Antar Lembaga :
Irfak Safi’i
2. Kaderisasi dan Keanggotaan :
Salman Alfarisi
3. Diklat dan Pengembangan SDM:
Mujianto Avandi.
4. Media Massa : Agus Triono
5. Perempuan : Lilik Suryani
6. Budaya, Seni dan Pariwisata:
Putri Safadila
7. Sosial dan Ekonomi :
Ahmad Nurul Wijaya
8. Advokat dan Hukum:
1. Drs. Bejo Asmodianto
2. Koswara Pandu Winata, SH.,MH.
(*)