Ulama Terkuat di Dunia

Oleh : Ahmed Zain Qul Muttaqin.

Ya begitulah saya menyebutnya. Sayyid Ali Khamenei, satu-satunya ulama di dunia yang memegang komando tertinggi militer darat, laut dan udara serta pemerintahan di negerinya. Dia adalah satu-satunya ulama di dunia yang memegang puncak tertinggi kekuasaan di sebuah negara.

Ia memiliki puluhan (atau ratusan) juta muqallid di seluruh dunia. Satu kalimat perang darinya adalah “titah langit” yang akan ditaati puluhan juta rakyatnya.

Mau anda akui atau tidak, muslim Iran sudah leading dalam mewujudkan pemerintahan ideal di bawah kepemimpinan ‘Ulama, bukan Raja-raja Monarki ala Saudi, ataupun sekuler parlementer seperti Turki yang secara de facto presidensial.

Dengan apa yang telah dicapai, para pengagumnya disini tak pernah berbuih-buih meneriakkan “Khilafah” atau slogan makar dan penghinaan pada negeri sendiri seperti para tetangga sebelah. Dengan kekuatannya, ia memfatwakan pada seluruh pengikutnya di seluruh dunia bahwa cinta tanah air adalah kewajiban.

Jangan lupa, dia pernah mengatakan Rezim Zionis Israel akan lenyap kurang dari 25 tahun lagi. Dan itu bukan hanya bualan, dia benar-benar sedang mempersiapkan untuk itu.