JEMBER AKAN KEMBANGKAN WISATA BAHARI.

Jember 27 juli 2021.MENARAMADINAH.COM.Bupati Jember IR.HAJI HENDY menaruh perhatian kekayaan dan potensi wilayah pesisir untuk menjadi wisata Bahari.Berkaitan dengan hal tersebut pihak pemerintah daerah akan mengelola

Hak nya di setiap lahan pesisir kurang lebih 100 meter dari Bibir Pantai. Panjang pantai jember kurang lebih 170 km itu kalau di kelola dapat di pastikan akan menambah penerimaan Daerah dan mengangkat sektor sektor ekonomi bagi penduduk di sekitar pantai.

Hal hal itu disampaikan Bupati jember dihadapan jajaran Asisten Pemkab.BPN serta forum komunikasi pemerintah Daerah di pendopo kabupaten.

Lebih Jauh Bupati jember untuk pengelolaan wisata bahari selain meningkatkan pendapatan asli daerah juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi kemiskinan.

Untuk tujuan tersebut pemkab jember harus menguasai kawasan pesisir tersebut yang selanjutnya dapat di kelola .Jember yang telah memiliki obyek wisata seperti watu ulo dan Papuma merupakan daya tarik yang harus di maksimalkan.

Kemudian ada obyek wisata yang saat ini juga laginTren adalah kawasan wisata TELUK LOVE yang Bibir Pantainya menyerupai HATI atau LOVE disana memiliki daya tarik sendiri karena rerumputan yang tebal menjadikan tampaknwarna hijau segar jika dinlihat dari bukit yang terletak di bibir Pantai.

Kebanyakan para wisatawan yang kesana selain menyaksikan teluk love juga dapat melihat kawasan wisata lain baik watu ulo maupun Papuma.

Berkaitan dengan kekayaan alam di pesisir ini Bupati jember ingin mengelola menjadi sebuah kawasan wisata Hari sampai wilayah lain sepanjang Pantai yang di miliki pemerintah Kabupaten Jemberm.
(Sta)