PROSES MPLS DI SLBN PATRANG KABUPATEN JEMBER

menaramadinah.com-Jember-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA, SMK, dan SLB tahun ajaran 2020/2021 resmi dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) hingga 16 Juli 2021. MPLS dilaksanakan secara daring karena masih dalam status PPKM Darurat.

Khofifah berharap MPLS mampu menyiapkan mental siswa yang baru memasuki masa pembelajaran di SMA, SMK, dan SLB. Selain itu juga mampu menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru di masa pandemi Covid-19 ini.

“Di hari pertama MPLS kami di buka oleh bapak kepala dinas provinsi langsung Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT dan di lanjutkan dengan pengenalan profil sekolah” Jelas bunda ummi selalu KS SLBN Patrang kepada media menaramadinah.com.rabu (14/07/2021)

Untuk hari kedua ini di isi oleh IPTU Sugiono anggota polsek patrang dengan tema “Penumbuhan toleransi dan radikalisme di SLBN Patrang”.Di hari ini hari ketiga di isi oleh bapak Drs. Sugianto M.Pd pengawas PK-PLK Dinas pendidikan provinsi Jawa Timur dengan tema “Penumbuhan karakter dan nilai-nilai pancasila”.

“Semoga MPLS di sekolah kami berjalan lancar dan meskipun secara virtual kami bisa saling mengenal antara siswa anak didik kami dan guru-guru di sekolah. Kamipun juga tak henti-hentinya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan baik kepada anak didik kami,walimurid dan guru SLBN Patrang.”tambah UMMI KS SLBN Patrang Jember.

“Kami juga sekali lagi meminta kerjasamanya baik guru SLBN Patrang,walimurid dan anak didik yang sangat kami cintai supaya program pendidikan yang sementara kita lakukan secara daring/virtual ini dapat berjalan lancar dan dapat di serap ilmunya oleh anak-anak didik SLBN Patrang.” Imbuh Bunda umi di sesi pembukaan MPLS hari ke tiga. (Slamet)