Tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali Malam Ini

Banyuwangi-menaramadinah.com-Selat Bali memang benar benar angker. Tiap tahun ada kapal yang tenggelam. Padahal ombaknya tidak terlalu besar. Boleh dibilang landai landai saja.

Perairan Selat Bali kini kembali menelan musibah dengan tenggelamnya Kapal ferry Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Yunicee .

Kapal tersebut mengalami mati mesin dan terseret arus laut kemudian tenggelam di Selat Bali (dekat Gilimanuk). Seluruh penumpang berjumlah 53 terdiri dari 41 dan 12 crew  orang mencoba menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung.

Saat ini penumpang dan Crew sedang di evakuasi oleh KMP.SMS SWAKARYA milik PT. LSN / PT. Freight Express Indonesia Group. Yang sedang melintas dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan  Ketapang.

Ada 7 penumpang yang hilang hingga malam ini belum diketahui. Masih proses pencarian. Yang selamat dibawah ke rumah sakit. Ada 40 orang yang terselamatkan. Sedangkan mobil, sepeda motor, truk dan bus tidak bisa terselamatkan. Tenggelam bersama kapal.

“Mohon doanya agar semua crew dan penumpang selamat. Semoga para korban bisa menyelamatkan diri semua. Amin,” ujar petugas penyelamatan di Pelabuhan Gilimanuk. HAT